Sekda Pontianak buka acara MTQ ke-30 se-Kecamatan Pontianak Tenggara



Pontianak (ANTARA) – Sekretaris Daerah Kota Pontianak, Mulyadi memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 tingkat Kecamatan Pontianak Tenggara tahun 2022 di Aula kantor kecamatan Pontianak Tenggara.

“Pelaksanaan MTQ ke-30 tingkat Kecamatan ini untuk Pontianak Tenggara putaran yang keempat, yang pertama sudah di Pontianak Kota, kedua Pontianak Utara, dilanjutkan di Pontianak Barat dan hari ini di Pontianak Tenggara,” Kata Mulyadi di Pontianak, Rabu.

Dia mengatakan, sengaja untuk acara MTQ ini dilaksanakan sebelum bulan suci Ramadan dan momentum ini diadakan supaya  sebagai umat Islam bersemangat dan bersuka cita menyambut kedatangan bulan suci Ramadan, bulan yang di nanti-nantikan umat Islam. 

“Bulan suci Ramadan ini sangat berharga untuk kita sebagai umat Islam dimana didalamnya banyak keberkahan dan membuat kita selalu instrospeksi diri agar lebih baik kedepanya,” katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan untuk mengambil hikmah disegala hal yang terjadi di kehidupan baik itu perbedaan pendapat dari berbagai pihak dan masalah lainnya yang terjadi dan untuk selalu memegang pedoman Al-Quran dan hadist. 

“Sebagaimana tema MTQ ini kita jadikan momentum untuk meningkatkan kecintaan kepada Al-Quran dan berkokoh ukhuwah Islamiah bangkit dan tangguh di masa pandemi COVID-19 ini,” kata Mulyadi.

Harapannya semoga di ajang MTQ ini membuat semua pihak menambah iman dan kecintaan kepada Al-Quran dan mensyiarkannya kepada masyarakat serta seleksi tingkat kecamatan Pontianak Tenggara ini diharapkan akan memunculkan wajah-wajah baru sebagai pemenang.