Karolin dapat penganugerahan sabuk

Karolin dapat penganugerahan sabuk “Dan 5” dari INKAI



Pontianak (ANTARA) – Bupati Landak Karolin Margret Natasa mendapatkan penganugerahan “Dan” kehormatan dari Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) yang berlangsung pada ujian sabuk hitam kenaikan tingkat “Dan” INKAI Zona 2 Kalimantan bertempat di aula Kodam XII/Tanjungpura, Rabu.

Selain Bupati Landak penganugerahan “Dan” kehormatan dari INKAI juga diberikan kepada Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Kasdam XII/Tanjungpura, Dandim 1205/Sintang, Ketua FORKI Kabupaten Landak dan Dewan Pembina INKAI Kallimantan Barat Tahun 1980-1990.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum INKAI Pusat yakni bapak Laksamana Muda (Laksda) Ivan Yulivan yang telah mempercayakan Saya mendapatkan penganugerahan “Dan” kehormatan ini,” kata Karolin. 

Bupati Landak Karolin Margret Natasa yang mendapatkan penganugerahan “Dan” kehormatan yakni sabuk Dan 5 INKAI.

Menurutnya, ini menjadi tantangan baginya selaku bupati untuk bisa berkontribusi membina Karate di Kabupaten Landak.

Karolin yang juga merupakan Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kalimantan Barat menjelaskan bahwa saat ini minat generasi muda terhadap karate sangat banyak baik laki-laki maupun perempuan, namun dirinya berkomitmen akan terus berjuang membesarkan karate di Kalimantan Barat.

“Minat anak muda untuk karate ini sangat banyak ya, dan terbukti dengan kenaikan tingkat ‘Dan’ INKAI di zona 2 Kalimantan partisipasi anak muda sangat besar. Saya selaku Ketua Umum FORKI Kalimantan Barat akan terus berkomitmen agar karate ini bisa besar di Kalimantan Barat,” tuturnya.