Edi Kamtono tanam pohon tabebuya saat Rakerwil V Apeksi

Edi Kamtono tanam pohon tabebuya saat Rakerwil V Apeksi



Pontianak (ANTARA) – Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Edi Rusdi Kamtono menanam pohon tabebuya di Taman Cahaya Madani Gayung Bersambut Singkawang dalam rangkaian Rapat Kerja Wilayah V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apekai) Regional Kalimantan di Singkawang.

“Pohon tabebuya merupakan sejenis tanaman yang berasal dari Brasil dan termasuk kategori pohon besar. Dengan kehadiran ini yang memiliki beberapa varian warna maka warga Kota Singkawang dapat menikmati keindahannya,” kata Edi Rusdi Kamtono di Singkawang, Rabu.

Baca juga: Presiden tanam 34 pohon khas provinsi se-Indonesia

Ia berharap momentum Rakerwil V Apeksi di Kota Singkawang ini tidak hanya sekadar rapat kerja secara formalitas, tetapi bagaimana pemerintah kota yang hadir bisa saling bertukar informasi tentang permasalahan kota di Kalimantan khususnya.

“Harapan kita raker ini bisa menghasilkan poin-poin yang bisa membantu pemerintah kota dalam menyelesaikan permasalahan tata kelola pemerintahan,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, kesembilan pemerintah kota yang hadir pada Rakerwil V APEKSI Regional Kalimantan di Singkawang adalah Kota Singkawang, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Banjarbaru, Tarakan, Samarinda, Palangkaraya dan Bontang

Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan Wali Kota Pontianak kepada Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie beserta jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang atas sambutannya selaku tuan rumah penyelenggaraan Rakerwil V Apeksi.

Baca juga: Edi Kamtono minta DLH sediakan bank sampah mini di sekolah

Kegiatan gowes bareng yang dirangkaikan dengan penanaman pohon, selain bermanfaat untuk kesehatan jasmani, juga memberikan dampak positif bagi lingkungan dengan penghijauan, katanya.

“Semoga pohon-pohon yang ditanam pada hari ini tumbuh subur dan berbunga, termasuk Pohon Tabebuya yang barusan saya tanam, kalau musim berbunga, bunganya akan terlihat indah dan berwarna,” ujar Edi.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan beserta sembilan wali kota se-Kalimantan yang tergabung dalam Komwil V APEKSI, bersepeda bersama mengitari Kota Singkawang.

.
Baca juga: ANTARA hadir hijaukan beranda negeri di Sambas
Baca juga: Edi Kamtono ajak masyarakat tanam dan rawat pohon