Polres Ketapang berikan minyak goreng dan susu gratis

Polres Ketapang berikan minyak goreng dan susu gratis



Ketapang (ANTARA) – Polres Ketapang memberikan minyak goreng dan susu secara gratis. Namun hanya diberikan kepada warga yang mengikuti vaksinasi covid 19 di halaman Mapolres Ketapang, Selasa.
Kegiatan vaksinasi yang di buka pukul 08.00 WIB ini langsung didatangi warga secara antusias.

“Polres Ketapang melaksanakan vaksinasi massal di halaman Mapolres Ketapang sebagai upaya pengentasan pandemi covid 19,” ungkap Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana SIK MH melalui Kabag Sumda yang juga ketua panitia pelaksana, AKP Widiyanto.

“Pada kegiatan ini kita sediakan 300 dosis vaksin jenis Pfizer baik untuk vaksinasi ke satu, dua dan booster. Kami juga sediakan 300 paket minyak gorong dan susu steril secara gratis kepada warga yang mengikuti vaksin di Polres Ketapang hari ini,” lanjutnya.

AKP Widiyanto menjelaskan pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan pada warga yang antusias berdatangan. Pihaknya menyediakan tenda besar untuk ruang tunggu besar untuk menghindari kerumunan massa. Serta untuk menambah durasi kegiatan vaksinasi sampai sore hari.  

Ia menegaskan Polres Ketapang bersama instansi terkait akan terus gencar menggelorakan vaksinasi massal. Di antaranya melalui himbauan ajakan vaksin dan pembukaan vaksinasi di seluruh wilayah ketapang.

Diharapkannya upaya ini tentunya agar Ketapang dapat segera mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok. “70 persen warga sudah sepenuhnya mendapatkan vaksinasi sampai tahapan vaksin booster,” ungkap Widiyanto.

“Mudah-mudahan dengan gencarnya vaksinasi massal ini. Seluruh wilayah Indonesia, khususnya di Kabupaten ketapang segera menuju herd immunity dan harapan kita bersama pandemi covid- 19 segera berakhir,” tutupnya.