[HOAKS] Vladimir Putin Ultimatum Indonesia agar tidak Ikut Campur dan Memerintahkan Urus Minyak Goreng juga BPJS – 13/03/2022

Penjelasan :

Beredar sebuah unggahan Twitter yang menampilkan Presiden Rusia Vladimir Putin sedang melakukan konfrensi pers. Pada unggahan tersebut diklaim bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan ancaman kepada Pemerintah Indonesia agar tidak ikut campur dalam kon?ik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina dalam waktu dekat ini, diklaim pula bahwa Vladimir Putin mengatakan agar Pemerintah Indonesia fokus saja mengurusi minyak goreng dan BPJS Ketenagakerjaan.

 

Faktanya, informasi yang mengklaim bahwa Vladimir Putin memberikan ancaman terhadap Indonesia dan memerintahkan Pemerintah Indonesia agar fokus mengurusi masalah minyak goreng dan BPJS ketenagakerjaan tersebut adalah tidak benar. Dikutip dari antaranews.com, klaim mengenai ancaman Vladimir Putin seperti pada unggahan tersebut adalah hoaks. Diketahui bahwa Vladimir Putin memang pernah melakukan ancaman terhadap Negara-negara yang ikut campur dalam kon?ik Rusia  dan Ukraina, namun tidak secara spesi?k menyebutkan Negara Indonesia. Narasi yang mengklaim bahwa Vladimir Putin menyikapi masalah minyak goreng telah dirilis oleh Kementerian Kominfo sebagai isu hoaks pada 5 Maret 2022 sebagai konten hoaks.

 

Link Counter: