Galih Usmawan resmi nahkodai DPC PPP Sambas Periode 2021-2026

Galih Usmawan resmi nahkodai DPC PPP Sambas Periode 2021-2026



Pontianak (ANTARA) – Teka-teki nahkoda baru Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sambas terjawab sudah, saudara Galih Usmawan secara resmi menjadi Ketua untuk lima tahun mendatang. 

“Ya’ tadi malam (13/2) pukul 19.30 WIB dilangsungkan penyerahan Surat Keputusan (SK) DPC serentak se-Kalbar di Kantor DPW PPP Kalbar, di Pontianak. Saya didampingi H. Jumadi Jari’e Sekretaris dan Ahmad Hapsak Setiawan sebagai Bendahara,” ujarnya di Sambas, Senin.

Pada kepengurusan DPC PPP PPP 2021-2026 komposisi pengurus Harian 80 persen adalah anak muda dan kaum millenial, selebihnya pengurus senior. 

“Selanjutnya, kita akan melakukan silaturahmi dengan para sesepuh partai dan konsolidasi internal pengurus. Dalam waktu dekat akhir Maret ini kami pengurus DPC akan segera melaksanakan Musancab (Musyawarah Anak Cabang) PAC se-Kabupaten Sambas. Musancab ini sebagai regenerasi kepemimpinan organisasi ditingkat Pimpinan Kecamatan,” katanya.

Ditanya soal target perolehan kursi pada pemilu 2024, Galih mengatakan pada tahun 2022 ini kami fokus konsolidasi internal untuk menghadapi kerja-kerja politik. Terkait target elektoral ia mengatakan semua perlu ekstra kerja keras seluruh pengurus dan kader Insya Allah dari 2 kursi yang ada saat ini, akan kembalikan ke 1 Fraksi utuh, bila perlu pimpinan DPRD. 

“Man Jadda Wa Jadda”, mohon doanya, “tutup Galih.