Inilah Putra Putri Pariwisata Kabupaten Kubu Raya Tahun 2022

Inilah Putra Putri Pariwisata Kabupaten Kubu Raya Tahun 2022



Pontianak (ANTARA) – Huba Rabbani dan Imelda Hutasoit asal Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat terpilih sebagai Putra dan Putri Pariwisata Kabupaten Kubu Raya tahun 2022 setelah melalui proses selesai panjang pada ajang tahunan tersebut.

“Kegiatan pemilihan putra dan putri Pariwisata Kubu Raya ini menjadi peluang yang dapat mengupayakan perkembangan Pariwisata yang ada di Kubu Raya serta dapat menggerakkan desa wisata dan potensi-potensi desa yang ada Kubu Raya,” kata Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan di Sungai Raya, Sabtu.

Muda menyampaikan Pariwisata merupakan upaya besar pemerintah untuk memajukan suatu daerah khususnya Kabupaten Kubu Raya. Dengan adanya kegiatan Pemilihan Putra dan Putri Pariwisata Kubu Raya, dapat membantu upaya pemerintah daerah dalam mempromosikan wisata Kubu Raya. 

“Kepada para putra dan putri Pariwisata Kubu Raya, jadilah trendsetter bukan hanya followers karena followers hanya mengikuti namun seorang trendsetter adalah orang menjadi penyumbang ide dan gagasan yang akan diikuti oleh orang banyak,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Dekranasda Kubu Raya, Rosalina Muda Mahendrawan mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu ajang bergengsi di mana para peserta yang mengikuti seleksi sudah punya modal awal yaitu percaya diri. 

“Percaya diri merupakan investasi terbesar untuk ikut seleksi Papipar (putra putri pariwisata). Selain percaya diri kalian membawa nama mewakili kecamatan masing-masing, tentunya harus memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas, hubungan sosial dengan sesama yang juga sangat penting,” kata Rosalina.

Diarinya menyatakan, menaruh harapan besar, dengan adanya ajang Papipar ini para finalis terpilih bisa membuat suatu program yang mengajak anak muda untuk melakukan pelatihan-pelatihan yang membuat kerajinan tangan. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya Iping Hindrawati, menyampaikan terdapat 24 finalis Papipar yang merupakan hasil seleksi awal dari 45 orang yang mendaftar. 

“Para finalis sebelumnya sudah melakukan tes presentasi dan psikotes. Dan kita bersyukur kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik, dan kita harapkan para finalis ini bisa ikut menyukseskan program-program strategis Pemkab Kubu Raya dalam pengembangan pariwisata,” kata Iping.