Bupati Satono apresiasi WVI  peduli pendidikan Sambas

Bupati Satono apresiasi WVI peduli pendidikan Sambas



Pontianak (ANTARA) – Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Satono mengapresiasi program kongkret Wahana Visi Indonesia yang ikut peduli untuk pendidikan dan kesehatan di daerahnya.

“Saya merasa bangga dan apresiasi dengan adanya Wahana Visi Indonesia di Kabupaten Sambas yang telah membantu pemerintah dalam membangun bidang kesehatan dan pendidikan pada anak di perbatasan melalui program yang konkret,” ujarnya saat dihubungi di Sambas, Sabtu.

Satono mengatakan kolaborasi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas dan Wahana Visi Indonesia sangat baik dan patuh dijadikan contoh bagi lembaga maupun yayasan lain yang ada.

“Saya tahu betul, sudah banyak kegiatan positif yang dilakukan oleh Wahana Visi Indonesia, kolaborasi dengan Pemda Sambas, membangun perpustakaan sekolah, sarana sanitasi dan sebagainya,” kata dia.

Sebelumnya Bupati Sambas menghadiri bedah buku dan gelar wicara (talk show) Perjalanan Sekolah Hijau di Kabupaten Sambas, sekaligus penyerahan Program Pendidikan Wahana Visi Indonesia kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas, Sabhan, dan Direktur Wahana Visi Indonesia Kabupaten Sambas, Ignatius, serta para guru dan kepala sekolah. Kegiatan tersebut juga dalam rangka peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Sambas.

“Saya selaku kepala daerah menyambut baik peluncuran buku berjudul Perjalanan Sekolah Hijau di Kabupaten Sambas dari Wahana Visi ini, apresiasi setinggi-tingginya dari saya atas sumbangsih membangun daerah selama beberapa tahun ini,” katanya.