Categories: Antaranews

Lapor gangguan listrik kini lebih mudah lewat aplikasi PLN Mobile



Sanggau (ANTARA) – Melaporkan gangguan listrik kini lebih mudah dilakukan lewat aplikasi PLN Mobile. Hal tersebut diungkap Suwandi (36), warga Jalan Achmad Yani, Sanggau.

“Saya mengapresiasi kemudahan layanan yang diberikan oleh PLN lewat aplikasi PLN Mobile. Sejak adanya aplikasi yang canggih ini semua layanan kelistrikan jadi semakin mudah,” ungkap Suwandi.

Pria yang sehari-harinya bekerja di salah satu kantor pemerintah Kabupaten Sanggau ini mengaku memiliki pengalaman menarik menggunakan aplikasi PLN Mobile.
“Pada saat mati lampu di rumah, saya coba melaporkan lewat aplikasi PLN Mobile melalui menu pengaduan.
Beberapa saat setelah  pelaporan, saya langsung dihubungi oleh operator PLN yang memverifikasi terkait mati lampu di rumah saya,” cerita Suwandi.

Dikatakannya, setelah proses verifikasi, Operator langsung mengirimkan petugas untuk segera melakukan penanganan gangguan. Tidak berapa lama petugas pun tiba dan langsung melakukan penanganan gangguan listrik.

Diakuinya, Petugas melayani dengan baik, sopan dan jujur. Untuk pekerjaan penanganan gangguan tidak dikenakan biaya apapun.
“Lebih hebatnya lagi, semua track record selama penanganan pelaporan yang saya lakukan tercatat dengan baik dan lengkap di aplikasi tersebut. Mulai dari jam lapornya, penugasan regunya, perjalanan regu, proses pekerjaan, hingga listrik  rumah saya menyala kembali. Sudah seperti aplikasi Ojol saja,” tutur Suwandi bersemangat.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Sanggau, Muhammad Isra mengatakan bahwa aplikasi PLN Mobile membuat pelanggan lebih mudah dalam berkomunikasi dengan PLN.

“Dengan fitur-fiturnya yang lengkap mempermudah pelanggan dalam menikmati layanan kelistrikan tanpa harus  datang ke kantor PLN atau tidak perlu berinteraksi langsung dengan Petugas,” kata Isra.

Lebih lanjut Ia menghimbau masyarakat untuk segera mendownload secara gratis aplikasi PLN Mobile di PlayStore bagi pengguna Android dan AppStore bagi pengguna IOS.




Bagikan

Berita Terbaru

  • Kalimantan Today

Kejari Sanggau Siap Kawal dan Amankan Proyek Strategis Daerah 2024 – Kalimantan Today

Foto–Kasi Intelijen Kejari Sanggau, Adi Rahmanto   KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau selaku aparat penegak hukum siap mengawal dan mengamankan pengerjaan yang merupakan proyek strategis daerah Kabupaten Sanggau. Demikian ditegaskan Kepala Seksi Intelijen (Kastel)…

1 jam lalu
  • Kalimantan Today

Tujuh Proyek Strategis Daerah Kabupaten Sanggau 2024, Ini Rinciannya – Kalimantan Today

Foto—Aris Sudarsono, Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris Sudarsono menyebut ada tujuh proyek strategis daerah Kabupaten Sanggau tahun 2024. “Untuk progresnya sampai…

5 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Akun Facebook dan WhatsApp Mengatasnamakan Brigjen Pol Yehu Wangsajaya – 23/04/2024

Penjelasan : Beredar akun Facebook dan WhatsApp yang mengatasnamakan Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Yehu Wangsajaya. Akun tersebut terlihat menggunakan nama dan foto pro?l Brigjen Pol Yehu Wangsajaya. Faktanya, akun Facebook dan WhatsApp yang mengatasnamakan…

7 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Gambar Pesawat Jatuh di Perairan Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur – 23/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan informasi di media sosial Facebook yang mengeklaim bahwa terdapat pesawat jatuh di Perairan Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Tersemat dalam unggahan informasi tersebut gambar pesawat yang jatuh dengan narasi…

7 jam lalu