DISKOMINFO

Hadiri Pengukuhan Pokja Bunda PAUD Kecamatan Toba, Ini Pesan Bunda PAUD Kabupaten Sanggau


//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Bunda PAUD Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina hadiri pengukuhan Pokja Bunda PAUD Kecamatan Toba, bertempat di Aula Kecamatan Toba. Kamis (10/3/2022)

Hadir pengurus Pokja Bunda Paud Kabupaten Sanggau, Pengurus TP PKK Kabupaten Sanggau, Kabid Paud dan Forkopimcam, Kades se-Kecamatan Toba, beserta Ketua TP PKK Desa.

Pada kesempatan tersebut Bunda Paud Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, mengucapkan selamat dan sukses atas di tunjuknya para pengurus dan kiranya dapat menjalankan tugasnya masing-masing sesuai bidang yang di tentukan.

“Tugas utamanya membantu pemerintah dan Bunda PAUD Kecamatan, untuk bersama-sama mensosialisasikan betapa pentingnya menempuh jenjang pendidikan mulai dini khusus bagi anak-anak untuk mempersiapkan diri dan pribadi sebelum jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Serta mohon dukungan kita semua untuk penuntasan kepemilikan KIA bagi anak-anak yang belum memilikinya,” ujar Bunda PAUD Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina.

Lanjut disampaikan Bunda PAUD Kabupaten Sanggau bahwa untuk isu strategis yang lagi hangat diperbincangkan mengenai kasus stunting yang masih tinggi. Menyikapi hal tersebut, kita punya target, tahun ini stunting turun dari 26 persen ke 24 persen.

“Kalau bisa per tahun kita targetkan turun dua persen untuk penuntasannya. Selain pencegahan, penanganan terus aktif dilakukan, diantaranya melalui posyandu dan juga bersama organisasi mitra lainnya, terus bekerjasama, punya komitmen dan kesepakatan bersama agar stunting ini bisa teratasi sesuai Instruksi Presiden,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda PAUD Kabupaten Sanggau Ny. Arita Apolina sekaligus selaku Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau mengucapkan selamat Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50 bagi PKK Kecamatan Toba hingga desa yang hadir pada giat tersebut.

“Semoga PKK semakin jaya selalu dan mari kita sukseskan program-program PKK melalui 10 program pokok PKK serta libatkan setiap kegiatannya bersama mitra atau lintas sektor terkait yang ada di wilayah, sesuai tema HKG PKK ke 50 tahun ini yakni berbakti untuk bangsa, berbagi untuk sesama,” sambungnya.