Categories: Diskominfo

Hadiri Kegiatan MKKS, Ini Pesan Wakil Bupati Sanggau


//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si menghadiri Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) se-Kabupaten Sanggau dengan tema “Strategi kepimpinan kepala sekolah di masa Pandemi Covid-19 menuju Sanggau maju”. Kegiatan bertempat di Gedung Sinai Komplek Paroki Pusat Damai, Kecamatan Parindu. Kamis (10/03/2022).

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan bahwa pada kegiatan ini bagaimana kita menyatukan visi dan misi kepala daerah dalam rangka kita mencapai visi dan misi terkait dengan Sanggau pintar. Musyawarah inilah tempat yang paling tepat, karena mereka-mereka ini nanti menjadi garda depan yang dibutuhkan sesuai dengan tema MKKS hari ini.

“MKKS ini juga merupakan wadah untuk mereka saling bersilaturahmi satu dengan yang lainnya, karena ini saling bersinergi satu dengan yang lainnya. Artinya bagaimana mereka saling melihat satuan-satuan yang pernah mereka lihat terutama mereka yang menjadi tuan rumah penyelenggara MKKS, karena sekolah yang menjadi  tuan rumah wajib menyampaikan  profil sekolahnya dan kegiatan yang mereka lakukan kesehariannya,” kata Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

Lanjut disampaikan Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot bahwa musyawarah ini juga menjadi kekuatan untuk para guru, terutama para kepala sekolah bagaimana mereka bisa nanti bersama-sama mendiskusikan hal yang terkait untuk meningkatkan kinerja sekolah mereka masing-masing.

“Karena bagaimanapun musyawarah ini menjadi sebuah hal yang teramat penting dalam rangka mereka untuk meningkatkan kinerja mereka di satuan mereka masing-masing,” ujarnya.

Yohanes Ontot juga menyampaikan bahwa para kepala sekolah ini saling menguatkan, karena bagaimana pun visi, misi kepala daerah harus di capai.

“Tidak hanya kepala daerah, tetapi semua orang, baik itu aparat atau pelaku dibidang pendidikan ini dan tentu masyarakat secara umum harus bisa dan mampu memahami dan mengetahui visi dan misi kepala daerah. Sehingga mewujudkannya lebih mudah seperti kebersihan lingkungan, kesehatan lingkungan, hidup tertib dalam hidup bermasyarakat dan sebagainya,” tutur Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau, Sudarsono menyampaikan bahwa pada hari ini kita melakukan pertemuan khusus Kepala Sekolah SMP se-Kabupaten Sanggau. Kegiatan ini rutin, karena situasi pandemi maka kegiatan MKKS ini sudah hampir dua tahun tidak dilaksanakan.

“Hari ini mereka bertemu kembali, walaupun masih situasi pandemi, sehingga pertemuan ini mengacu pada protokol kesehatan yang ketat. Pertemuan MKKS kali ini membicarakan bagaimana strategi kepala sekolah menghadapi proses pembelajaran di sekolah ditengah pandemi Covid-19. Karena bagaimanapun kita juga sudah melakukan atau membuat surat edaran berkaitan dengan bagaimana melakukan proses pembelajaran di sekolah dimasa pandemi, secara teknis dibicarakan pada pertemuan hari ini, karena kita hanya membuat edaran bagaimana mengatur proses pembelajarannya,” kata Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Sanggau, Sudarsono.

Lanjut dikatakannya, bahwa pertemuan hari ini diikuti oleh 125 Kepala Sekolah SMP yang ada di Kabupaten Sanggau, baik itu swasta maupun negeri.

“Kegiatan ini biasanya kita lakukan sebulan sekali, mudah-mudahan kalau ini berlanjut bulan depan kita akan pertemuan kembali dengan tempat yang berbeda. Jadi setiap sekolah diharapkan bisa menampilkan profil sekolahnya masing-masing, agar memacu sekolah-sekolah lain pada waktunya nanti mereka bisa melihat kemajuan sekolah-sekolah yang menjadi tuan rumah. Sehingga diharapkan ada efek positif peserta MKKS ini bisa melihat kemajuan yang dicapai oleh sekolah penyelenggara,” jelasnya.

Penulis         : Alfian


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Tim Satresnarkoba Polres Kubu Raya Tangkap Kurir Lintas Kabupaten, 2 Orang dari Sanggau, Seorang dari Pontianak – Radar Kalbar

FOTO : ketiga tersangka yang ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kubu Raya [ist]KUBU RAYA – radarkalbar.comTIM Satuan Reserse Narkoba Polres Kubu Raya berhasil menangkap kurir narkoba antar kabupaten pada Kamis (28/3/2024) sekitar pukul 04.00 WIB.Dua…

22 jam lalu
  • Diskominfo

PJ Bupati Sanggau Hadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mukok

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok. Kamis (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah…

1 hari lalu
  • Diskominfo

Pj Bupati Sanggau Menghadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mokuk

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok, Rabu (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui…

1 hari lalu
  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

1 hari lalu