Categories: Diskominfo

Sosialisasi dan Evaluasi Dapodikdasman dan DapodikPAUNI Tahun 2022 dari Sub Rayon 2 SMP Kabupaten Sanggau


//Diskominfo Sanggau//

Sanggau, Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, resmi membuka kegiatan Sosialisasi dan Evaluasi Dapodikdasman dan DapodikPAUDNI tahun 2022 dari sub Rayon 2 SMP Kabupaten Sanggau, bertempat di Aula SMP Negeri 2 Sanggau, Rabu 09 Maret 2022.

Data pokok pendidikan atau Dapodik adalah suatu sistem pendataan skala nasional yang terpadu, merupakan suatu sistem pendataan yang dikelola oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang memuat data satuan pendidikan peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan dan substansi pendidikan yang datanya bersumber dari satuan pendidikan yang terus-menerus diperbaharui secara online dikelola secara mandiri oleh satuan pendidikan.

Dapodik merupakan sumber data utama pendidikan nasional sebagai bagian dari program perencanaan pendidikan nasional dalam mewujudkan insan Indonesia yang cerdas dan kompetitif.

Dengan demikian, dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau, Sudarsono, S.AP, meminta kepada seluruh peserta sosialisasi untuk bisa mengikuti sosialisasi ini dengan baik.

“Hari ini nanti akan dipraktekan oleh tim dapodik dari kabupaten bagaimana mengisi data dapodik yang benar, sehingga nanti tidak ada kekeliruan lagi dari sekolah kita sendiri. Pengisian data ini sangat penting, karena data ini akan berguna untuk kami kedepan sebagai salah satu bahan untuk proses perencanaan pembangunan bidang pendidikan dan kebudayaan,”.

“Mohon Bapak/Ibu nanti ikuti dengan baik apa yang disampaikan oleh tim dapodik kabupaten, karena semua sekolah sudah menggunakan data dapodik, mulai dari PAUD, SD, SMP dan SMA, maka dari itu data ini sangat penting, terutama untuk sekolah Bapak/Ibu,” pesannya.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Sudarsono, Yohanes Ontot berharap kepada peserta sosialisasi dapat memahami bagaimana mengelola Dapodik, terutama bagaiman menginputnya.

“Saya harap Bapak/Ibu semua setelah mengikuti kegiatan sosialisasi ini paham betul dengan apa yang sudah di sampaikan tim Dapodik ini, bagaimana teknik menginputnya dengan aplikasi, kemudian data yang di isi itu sesuai dengan kondisi sekarang, misalnya seperti bangunan kondisi baik, rusak ringan, rusak berat dan sebagainya,” harapnya.

Penulis: Izar


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Tim Satresnarkoba Polres Kubu Raya Tangkap Kurir Lintas Kabupaten, 2 Orang dari Sanggau, Seorang dari Pontianak – Radar Kalbar

FOTO : ketiga tersangka yang ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kubu Raya [ist]KUBU RAYA – radarkalbar.comTIM Satuan Reserse Narkoba Polres Kubu Raya berhasil menangkap kurir narkoba antar kabupaten pada Kamis (28/3/2024) sekitar pukul 04.00 WIB.Dua…

8 jam lalu
  • Diskominfo

PJ Bupati Sanggau Hadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mukok

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok. Kamis (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah…

14 jam lalu
  • Diskominfo

Pj Bupati Sanggau Menghadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mokuk

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok, Rabu (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui…

14 jam lalu
  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

19 jam lalu