Bupati Citra minta PNS berikan pelayanan prima ke masyarakat

Bupati Citra minta PNS berikan pelayanan prima ke masyarakat



Kayong Utara (ANTARA) – Bupati Kayong Utara Citra Duani meminta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemerintah Kabupaten Kayong Utara dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat serta mampu mengabdikan diri untuk bangsa dan negara.

“Bangun dan jaga citra PNS, berikan pelayanan yang profesional untuk menggeser paradigma masyarakat terhadap birokrasi dan layanan publik pemerintah yang selama ini dirasa kurang memuaskan bagi masyarakat,” kata Citra Duani, saat pengambilan sumpah janji PNS di lingkungan Pemkab Kayong Utara Kalimantan Barat, Selasa.

Dalam kesempatan itu, Citra Duani juga mengimbau agar seluruh PNS dapat memberikan contoh dan teladan di tengah masyarakat dan lingkungan kerja.

Menurut dia, PNS mesti memberikan contoh yang baik dan senantiasa saling peduli terhadap lingkungan serta tanggap terhadap dinamika tuntutan masyarakat.

Sehingga, PNS diharapkan mampu menjadi motor penggerak perubahan ke arah yang lebih baik sehingga menjadi contoh yang baik serta dapat menjadi teladan di lingkungan masyarakat dan tempat kerja masing-masing.

Khusus kepada PNS yang baru mengucapkan sumpah janji, Citra Duani menekankan agar dapat bekerja dengan penuh tanggungjawab dan loyal terhadap pimpinan.

“Tunjukan komitmen dan bertanggungjawab penuh atas segala tugas yang diberikan dan mampu pula menjaga rambu-rambu terhadap segala tindakan sebagai aparatur pemerintah serta mampu menjaga loyalitas terhadap atasan,” tegas Citra Duani.