Categories: Antaranews

Pisah sambut Kepala Kejari Sambas di Aula Kantor Bupati Sambas



Sambas (ANTARA) – Kepala Kejaksaan Negeri Sambas kini dijabat oleh Agita Tri Moertjahjanto yang didapuk menggantikan Ichwan Effendi. Pisah sambut berlangsung khidmat di Aula Kantor Bupati Sambas, Selasa (8/3/2022).

Agita sebelumnya menjabat sebagai PLT Kajari Sukoharjo Provinsi Jawa Tengah, sedangkan Ichwan mendapat promosi sebagai Kajari Blora, Provinsi Jawa Tengah.

Pisah sambut tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi. Dalam sambutannya, dia mengucapkan selamat datang kepada Kajari Sambas yang baru. Dia berharap, Agita bisa melanjutkan sinergitas yang telah dibina selama ini antara Pemerintah Kabupaten Sambas dan Kejaksaan.

“Saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Sambas untuk Pak Agita dan keluarga. Sambas ini 85 persen muslim, dan kebanyakan suku Melayu. Tapi jangan khawatir Pak, ada juga Melayu Jawa, seperti Pak Sunaryo, Pak Ferdinan Syolihin. Nama mereka khas seperti orang Jawa, tapi suku mereka Melayu,” guyonnya.

“Jadi anggap saja Kabupaten Sambas sebagai rumah sendiri, dan kami di Pemda Sambas sebagai keluarga baru. Semoga semua aktivitas ke depannya berjalan lancar, yang sudah baik sepeninggalan Pak Ichwan insyaallah akan kita buat menjadi lebih baik lagi,” sambungnya.

Wabup Fahrur Rofi mengatakan, untuk menjadikan Sambas Berkemajuan, harus ada sinergitas yang baik antara Pemda dan Kejaksaan. Sinergi itu dibangun dengan komunikasi dan koordinasi sehingga muncul kerjasama yang baik untuk membangun daerah. Selain itu, Pemda Sambas juga perlu masukan dan bimbingan dari Kepala Kejaksaan yang baru.

“Kita bina sama-sama, mohon masukan dan bimbingannya dari Pak Agita dan seluruh jajarannya. Semoga usaha-usaha kita membangun Kabupaten Sambas ke depannya bisa terwujud, lancar, dan kami juga berusaha semaksimal mungkin membangun komunikasi, berkoordinasi dan bekerjasama sebaik-baiknya dengan Kejaksaan,” pungkasnya.




Bagikan

Berita Terbaru

  • Diskominfo

PJ Bupati Sanggau Hadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mukok

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok. Kamis (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah…

10 jam lalu
  • Diskominfo

Pj Bupati Sanggau Menghadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mokuk

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok, Rabu (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui…

10 jam lalu
  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

15 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Direktur Utama PDAM Lombok Tengah, Bambang Supratomo – 26/03/2024

Penjelasan : Beredar akun WhatsApp yang mengatasnamakan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Ardhia Rinjani (Tiara) Lombok Tengah, Bambang Supratomo. Akun tersebut mengirimi pesan menawarkan untuk mengikuti program acara bonus-bonusan kendaraan mobil…

19 jam lalu