Categories: Antaranews

Kasus harian terkonfirmasi positif COVID-19 di Kalbar terus bertambah



Pontianak (ANTARA) – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Hary Agung mengatakan jumlah warga terkonfirmasi positif COVID-19 hingga Minggu tercatat 56.467 orang atau bertambah 780 kasus dibanding sehari sebelumnya.

“Untuk kasus konfirmasi COVID-19 di Kalbar sampai  5 Maret 2022 terdapat 6599 orang dengan kasus aktif, sedangkan untuk kasus sembuh 48.777 orang atau 86.38 persen dan kasus konfirmasi meninggal 1.091 orang atau 1.93 persen,” kata Hary di Pontianak, Minggu.

Menurutnya, jika di banding  4 Maret, kasus konfirmasi 55.687 orang dengan kasus aktif sebanyak 6446 orang atau 11,57 persen.

Kemudian untuk kasus sembuh 48.154 orang atau 86.47 persen dan kasus konfirmasi meninggal 1.087 orang atau 1.95 persen.

Terkait masih tingginya tambahan kasus harian COVID-19 di Kalbar, Hary kembali mengingatkan salah satu upaya yang bisa dilakukan saat ini adalah percepatan vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik untuk mengurangi penyebaran COVID-19.

“Dan memang yang harus kita lakukan sekarang itu adalah percepatan vaksinasi dan penggunaan masker,” tuturnya.

Selain terus melakukan upaya pencegahan COVID-19, Hary mengatakan, Dinas Kesehatan Kalbar kemarin juga telah menggelar rapat koordinasi yang bertujuan untuk mengkoordinasikan percepatan pelaksanaan program dan kegiatan di tahun 2022 ini, sebagai upaya dalam peningkatan kinerja serta disiplin kerja.

“Rapat dilaksanakan bersama Pejabat Struktural maupun Fungsional antara lain, Sekretaris Dinas, Kepala Bidang, Kepala Seksi, Kepala Sub Bagian, Sub Koordinator, Kepala UPT serta bagian Pengelola Keuangan,” katanya.

Dia menyampaikan bahwa setiap bidang dan bagian perlu melaksanakan pekerjaannya secara berjenjang dan sesuai tugas fungsinya. “Selain itu, saya juga meminta untuk menerapkan budaya responsif demi hasil kerja yang lebih profesional,” katanya.




Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Terpanggil Jaga Marwah Partai, Yance Siap Berlaga di Pilkada Sanggau – Radar Kalbar

FOTO : Timotius Yance didampingi Ketua Harian Partai Golkar, Abdul Rahim S.H dan koordinator tim pemuda, Sulaiman saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau [Sery Tayan]SANGGAU – radarkalbar.comPOLITISI…

10 jam lalu
  • Diskominfo

Buka Muscab DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Pj. Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 DPC ISKA (Ikatan Sarjana Katolik) Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028, bertempat di Aula DPRD Kabupaten Sanggau. Jumat (19/4/2024). “Harapannya…

10 jam lalu
  • Diskominfo

Buka MUSCAB DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Penjabat Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SGU// SANGGAU – Pejabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang ke-3 DPC ISKA Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028 di Aula DPRD Kabupaten Sanggau, Jumat, (19/4/2024) “Harapannya adalah yang pertama agar pengurus…

10 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

2 hari lalu