Categories: Antaranews

Anggaran terbatas, pembangunan Polnep Kapuas Hulu terkendala



Kapuas Hulu (ANTARA) – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengatakan pembangunan gedung Program Studi di Luar Domisili Politeknik Negeri Pontianak (PDD Polnep) Kapuas Hulu terkendala karena keterbatasan anggaran daerah, hal tersebut disebabkan adanya pemangkasan anggaran karena COVID-19.

“Saya bersama Pak bupati tetap berupaya, terang saja, kita terkendala keterbatasan anggaran, karena banyak pemangkasan anggaran di masa pandemi COVID,-19,” kata Wahyudi Hidayat, di Putussibau Kapuas Hulu wilayah Kalbar, Sabtu.

Ia mengatakan pemerintah daerah sudah menghibahkan sekitar 10 hektare lahan untuk lokasi gedung Polnep Kapuas Hulu yang berada di Desa Kedamin Darat Kecamatan Putussibau Selatan.

Selain itu, pada tahun sebelumnya juga sudah dihibahkan anggaran kurang lebih Rp5 miliar.

“Jadi, kita sudah ada upaya untuk pembangunan gedung Polnep tersebut, tetapi saat ini kondisi anggaran kita sangat terbatas,” jelas Wahyudi.

Wahyudi berharap agar pihak Polnep Kapuas Hulu pun memahami kendala yang dihadapi pemerintah daerah pada situasi saat ini.

Meski pun demikian, kata Wahyudi, dirinya bersama Bupati Kapuas Hulu akan terus berupaya sehingga gedung Polnep di Kapuas Hulu tetap berdiri.

“Kami siap berkolaborasi dengan pengelola Polnep, terkait kelanjutan pembangunan gedung tersebut, tetapi kita sesuaikan dengan kondisi anggaran daerah,” ucap Wahyudi.

Sementara itu, Direktur PDD Polnep Kapuas Hulu Toasin Asha mengatakan pihaknya akan memaksimalkan dua gedung yang sudah ada. Sebelumnya gedung tersebut belum digunakan karena terbatasnya sarana pendukung.

“Sudah ada dua gedung laboratorium bidang perikanan tetapi belum ada fasilitas, kedepannya akan kita maksimalkan untuk sarana dan prasarana, termasuk air bersih,” jelas Toasin Asha.

Ia menjelaskan PDD Polnep Kapuas Hulu saat ini memiliki 1.553 mahasiswa yang terbagi pada tiga program studi, dalam kurun waktu 2015 sampai 2022.

“Sementara ini aktivitas pembelajaran mahasiswa masih berada di komplek gedung olahraga Putussibau,” ujarnya.




Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Terpanggil Jaga Marwah Partai, Yance Siap Berlaga di Pilkada Sanggau – Radar Kalbar

FOTO : Timotius Yance didampingi Ketua Harian Partai Golkar, Abdul Rahim S.H dan koordinator tim pemuda, Sulaiman saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau [Sery Tayan]SANGGAU – radarkalbar.comPOLITISI…

3 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

1 hari lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Sebuah Terowongan Bawah Laut Mengalami Kebocoran – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah video di media sosial TikTok yang memperlihatkan adanya kebocoran air yang cukup deras di sebuah dinding terowongan yang diduga adalah terowongan bawah laut. Dalam unggahan video tersebut juga terdengar suara teriakan…

1 hari lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pengambilan Bansos THR dengan KTP di ATM – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar unggahan di media sosial Twitter/X sebuah video memperlihatkan seseorang mengambil uang dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dilengkapi narasi narasi yang mengeklaim bahwa pengambilan dana bantuan sosial…

1 hari lalu