Pisah Sambut Kajari Sanggau, Ini Pesan Bupati Sanggau


SANGGAU – Bupati Sanggau menyampaikan terimakasih kepada Tengku Firdaus, SH.,MH. Yang hampir 3 tahun bersama di dalam Forkompimda dan dukungan kepada Pemerintah Daerah yang telah terjalin dengan baik selama ini.

“Untuk persahabatan yang hangat di dalam Forkompimda, selama ini yang hampir 3 (tiga) tahun bersama. Mudah-mudahan ke depan datang lagi ke Sanggau. Biarlah hubungan baik yang telah terjalin ini dapat terkenang. Harapan kami semua semoga bapak sukses di tempat tugas yang baru dan keluarga selalu diberikan Kesehatan dan kebahagiaan,” ucap Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP.,M.Si saat acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau yang bertempat di Ruang Musyawarah Lt. I Kantor Bupati Sanggau Pada Jum’at (4/3/2022).

Pada kesempatan dalam kegiatan tersebut Tengku Firdaus, SH.,MH mengatakan bahwa ia merasa seperti berada di kampung sendiri saat bertugas di Sanggau dan dukungan dari semua pihak maka 2019 lalu berhasil memperoleh WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi).

“Di Sanggau saya merasa seperti di kampung sendiri, dengan kultur bahasa yang sama dan hangatnya persahabatan dan dukungan di Forkompimda maka di tahun 2019 kita berhasil memperoleh WBK untuk satu-satunya Kabupaten/Kota di Wilayah Kalbar. Ini merupakan suatu prestasi dan kebanggaan kita Bersama,” Ucapnya.

“Saya secara pribadi maupun kedinasan mohon maaf apabila ada salah ucap, tutur kata, perbuatan yang tidak berkenan di hati bapak/ibu. Kabupaten Sanggau akan selalu dikenang dan tidak akan kami dilupakan,” Ucap Tenku Firdaus saat menutup sambutannya.

Selanjutnya sambutan Kajari Sanggau yang baru Dr.Anton Rudiyanto, SH., MH mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan, terutama Bapak Bupati yang menyempatkan waktu, menyiapkan acara ini untuk kami berdua.

“Saya ucapkan salam kenal kepada bapak ibu semua, terimakasih kepada rekan-rekan, terutama Bupati dan Jajaran bersama Forkompimda yang telah hadir dalam acara malam hari ini,” ucapnya.

Selanjutnya Anton Rudiyanto berpesan agar mempelajari UU Nomor 11 tahun 2021 tentang Kejaksaan agar dapat memanfaatkan Kejaksaan sebagai mitra yang dapat mendukung program-program pemerintah.

“Semoga kedepannya Pemerintah Daerah dan Kejaksaan dapat bersinergi dengan baik. Silahkan bapak-ibu semua membaca Undang-undang Nomor 11 tahun 2021 tentang Kejaksaan karena disitu banyak sekali hal-hal yang dapat dimanfaatkan pemerintah melalui Kejaksaan dalam menjalankan program-programnya,” Pesan Kajari Sanggau yang baru tersebut.

Selanjutnya Bupati Sanggau dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Pak Anton Rudiyanto dan keluarga dan berharap kedepan dapat saling mensupport dalam setiap program demi membangun sanggau serta memperkenalkan sanggau secara garis besar.

“Saya mewakili teman-teman forkompimda dan seluruh jajaran mengucapkan selamat datang Pak Anton di Bumi Daranante, di Sanggau ini. Semoga kita dapat saling mendukung sehingga dapat membangun sanggau ini.

Selanjutnya dilakukan penyerahan cinderamata oleh Bupati Sanggau dan Forkompimda kepada Tengku Firdaus, SH.,MH yang akan bertugas di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.