Bupati Sambas resmikan rumah produksi dodol nanas di Desa Sijang

Bupati Sambas resmikan rumah produksi dodol nanas di Desa Sijang


Sambas (ANTARA) – Bupati Sambas Satono meresmikan rumah produksi dodol nanas yang berada di Desa Sijang Kecamatan Galing, wilayah Sambas, Provinsi Kalimantan Barat.

“Mudah-mudahan dodol nanas itu terus menggeliat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat khususnya di Desa Sijang,” kata Satono, saat meresmikan rumah produksi dodol nanas di Desa Sijang Kecamatan Galing Sambas, Kamis.

Disampaikan Satono, peresmian rumah produksi dodol nanas Desa Sijang tersebut merupakan salah satu upaya mendukung program pemerintahan Satono-Rofi tentang One Village One Product (OVOP).

“Saya menyambut baik, hari ini kita bisa hadir bersama-sama dalam rangka peresmian rumah produksi dodol nanas. Ini bagian dari pada salah satu yang menyukseskan program unggulan OVOP di masa pemerintahan Satono-Rofi,” ujarnya.

Ia berharap lebih banyak lagi desa lain yang mengikuti jejak Desa Sijang dalam rangka memperkenalkan produk unggulannya.

Hal tersebut tidak lepas dari peran camat dan kepala desa beserta jajarannya dalam melakukan pengawasan.

“Mudah-mudahan Desa Sijang ini menjadi role model, percontohan bagi desa-desa yang ada di Kabupaten Sambas,” kata dia.

Satono juga mengapresiasi sekali atas perhatian dan pembinaan yang dilakukan oleh camat dan Kades Sijang.

“Kita bisa memberikan pendampingan untuk menumbuh kembangkan ekonomi kerakyatan melalui program OVOP,” tegasnya.

Menurut dia, program OVOP sebagai program unggulan yang digaungkan oleh Satono-Rofi diharapakan bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan.

“Terus dikemas, mudah-mudahan produk lain bisa ikut menyusul seperti dodol nanas,” pungkasnya.

Caption: Bupati Sambas Satono meresmikan rumah produksi dodol nanas di Desa Sijang, Kecamatan Galing, Kabupaten Sambas wilayah Kalimantan Barat, Kamis (3/3/2022). ANTARA/HO-Prokopim Setda Sambas (Teofilusianto Timotius)