Categories: Antaranews

KPKNL Pontianak sediakan ruang untuk UMKM di website Dirjen Kekayaan Negara



Pontianak (ANTARA) – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pontianak, Kalimantan Barat menyediakan ruang bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menampilkan atau memasarkan produk-produk UMKM di platform https://lelang.go.id, pada website yang dikelola Direktorat Jenderal Kekayaan Negara.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Selasa, menyambut baik program yang diinisiasi KPKNL sebagai upaya mendorong UMKM di Kota Pontianak lebih bergairah dan semangat di tengah pandemi COVID-19, dan langkah ini juga sebagai bentuk digitalisasi dalam memasarkan produk UMKM.

“Pandemi COVID-19 menjadikan kita semakin solid dan lebih inovatif agar UMKM naik kelas, setidaknya bisa bertahan,” ujarnya usai menjadi narasumber podcast membahas langkah-langkah pemulihan ekonomi dengan mendukung UMKM di KPKNL Pontianak.

Edi menambahkan, saat ini kondisi UMKM di Kota Pontianak ada yang masih bertahan, ada yang kian berkembang, namun ada pula yang mengalami kemerosotan, karena dipengaruhi oleh banyak faktor. Kendati demikian, dia berharap para pelaku UMKM tetap semangat dalam menghadapi kondisi sekarang ini.

“Kondisi pandemi diharapkan menjadi penyemangat kita untuk terus berusaha dan berinovasi bagaimana supaya sektor UMKM tetap bertahan bahkan semakin berkembang,” katanya.

Sementara itu, Kepala KPKNL Pontianak, Mokhamad Arif Setyawantika menjelaskan, program yang digagas pihaknya itu merupakan bagian dari tugas dan fungsi KPKNL dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait lelang. Program lelang secara nasional bagi UMKM tersebut rencananya akan dimulai tanggal 24 Maret 2022, sambil menunggu pemberitahuan dari pusat.

“Kami sangat bersyukur karena didukung langsung oleh Bapak Wali Kota Pontianak untuk menggerakkan UMKM di Kota Pontianak agar berperan aktif bersama-sama kita pasarkan lelang UMKM-nya,” ungkapnya.

Ia menerangkan, untuk proses lelang dimulai dari pengguna jasa terutama pelaku UMKM mendaftarkan diri di KPKNL Pontianak untuk menjadi seller pada lelang UMKM, sehingga produk-produknya akan ditampilkan pada platform https://lelang.go.id. Dengan demikian produk-produk mereka bisa dilihat oleh siapapun di penjuru nusantara.

“Nah, ini akan menguntungkan bagi para pengusaha UMKM karena produknya bisa dilihat oleh seluruh masyarakat. Kami berharap dengan upaya ini bisa membantu para pelaku UMKM bisa bertahan dan tangguh di masa pandemi serta naik kelas,” katanya.




Bagikan

Berita Terbaru

  • Diskominfo

PJ Bupati Sanggau Hadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mukok

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok. Kamis (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah…

9 jam lalu
  • Diskominfo

Pj Bupati Sanggau Menghadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mokuk

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok, Rabu (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui…

9 jam lalu
  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

14 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Direktur Utama PDAM Lombok Tengah, Bambang Supratomo – 26/03/2024

Penjelasan : Beredar akun WhatsApp yang mengatasnamakan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Ardhia Rinjani (Tiara) Lombok Tengah, Bambang Supratomo. Akun tersebut mengirimi pesan menawarkan untuk mengikuti program acara bonus-bonusan kendaraan mobil…

18 jam lalu