Categories: Diskominfo

Wabup Yohanes Ontot: Apresiasi Semangat Gotong Royong Umat Stasi Sei. Ubah Paroki Santo Paulus Rasul Kecamatan Mukok


SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot Mengapresiasi gotong royong dan ketekunan umat yang selama 7 (tujuh) tahun membangun gedung gereja yang akhirnya dapat diresmikan dan diberkati oleh Uskup dari Keuskupan Sanggau Mgr. Julius Mencuccini, CP.

“Kita bangga dengan umat di tempat ini, untuk ketekunan, kebersamaan dan gotong royong umat yang selama tujuh tahun membangun Gedung gereja ini. Ini sangat luar biasa dan tentu kita sangat mengapresiasinya,” Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Sanggau saat menghadiri Peresmian dan Pemberkatan Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Stasi Sei. Ubah Paroki Santo Paulus Rasul Kecamatan Mukok. Senin (28/2/2022).

Pada kesempatan tersebut Ketua Panitia Pembangunan Yanto menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah membantu melalui Dana Hibah secara bertahap dengan total 90 Juta Rupiah.

“Kami dari panitia dan seluruh umat Katolik Stasi Sui. Ubah mengucapkan Terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah membantu dalam membangun Gedung Gereja di tempat ini dan juga telah berkenan hadir dan meresmikan Gedung gereja pada hari ini dan terimakasih juga kepada Uskup Sanggau yang telah memberkati,” Ujar Yanto.

Lebih jelas Ketua Panitia Pembangunan menyampaikan bahwa total dana yang digunakan dalam membangun Gedung gereja tersebut adalah sebesar Rp. 236.500.000,- (Dua Ratus Tiga Puluh Enam Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

“Jadi total biaya pembangunan Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Stasi Sui. Ubah adalah sebesar Rp. 236.500.000,- (Dua Ratus Tiga Puluh Enam Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)”, ucap Yanto.

“Terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada para donator yang telah memberikan bantuan dana, material, non-material sehingga pembangunan gereja ini dapat diselesaikan dengan baik,” ujarnya lebih lanjut.

Selanjutnya Wakil Bupati Sanggau menyampaikan harapannya agar umat dapat memanfaatkan Gedung gereja dengan baik sehingga dapat menumbuhkan iman kerohanian umat yang ada.

“Berikutnya diharapkan kepada umat agar tetap kompak dan manfaatkanlah Gereja ini dengan baik. Semangat untuk ikut beribadah di hari-hari yang akan datang sehingga iman kerohanian umat di tempat ini dapat bertumbuh”, ujar Yohanes Ontot.

Diakhir sambutannya Yohanes Ontot juga berpesan agar umat dapat memelihara Gedung Gereja tersebut serta mendorong umat agar ikut berpartisipasi dalam kegiatan vaksin yang diselenggarakan oleh Pemerintah Bersama TNI-dan Polri.

“Kita harap Gereja ini dapat dijaga dan dirawat bersama-sama dengan kompak sama seperti saat dibangun,” Pesan Wakil Bupati.

“Kami pemerintah bersama dengan TNI-Polri menghimbau agar bapak-ibu, seluruh umat yang belum divaksin agar segera divaksin sehingga semua dapat imun atau kekebalan. Harapan kita semuanya sehat”, ucap Wakil Bupati Sanggau diakhir sambutannya.

Kemudian dalam sambutannya Uskup Sanggau menyampaikan bahwa dengan berdirinya Gedung gereja tersebut merupakan wujud nyata iman dan kecintaan umat kepada Tuhan.

“Dengan berdirinya Gedung gereja ini merupakan wujud nyata iman dan kecintaan umat di Stasi Sui. Ubah  kepada Tuhan. Mari kita jaga iman kita agar tetap teguh dan kokoh kepada Tuhan Yesus sang pencipta”, Ucap Mgr. Julius Mencuccini dalam sambutannya.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Tim Satresnarkoba Polres Kubu Raya Tangkap Kurir Lintas Kabupaten, 2 Orang dari Sanggau, Seorang dari Pontianak – Radar Kalbar

FOTO : ketiga tersangka yang ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kubu Raya [ist]KUBU RAYA – radarkalbar.comTIM Satuan Reserse Narkoba Polres Kubu Raya berhasil menangkap kurir narkoba antar kabupaten pada Kamis (28/3/2024) sekitar pukul 04.00 WIB.Dua…

16 jam lalu
  • Diskominfo

PJ Bupati Sanggau Hadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mukok

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok. Kamis (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah…

22 jam lalu
  • Diskominfo

Pj Bupati Sanggau Menghadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mokuk

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok, Rabu (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui…

22 jam lalu
  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

1 hari lalu