Categories: Antaranews

Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang hadirkan penceramah dari Kota Pontianak



Ketapang (ANTARA) – Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2022 M. Masjid Agung Al- Ikhlas Ketapang menghadirkan Habib Fahmi Al Muthahar sebagai penceramah dari Kota Pontinak, kemarin. Kegiatan ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an.

Kemudian sambutan dari Ketua Umum Pengurus Masjid Al Ikhlas, H Marwan Noor dan sambutan Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, H Farhan SE M Si. Wabup mengatakan Pemerintah Kabupaten Ketapang tentu akan  mendukung. Serta menyambut baik setiap pelaksanaan kegiatan keagamaan yang ada di Ketapang ini, termasuk perayaan hari besar umat Islam.

“Tidak hanya di masjid-masjid, di manapun Pemkab akan selalu mendukung karena bangsa Indonesia terdiri dari beragam insan beragama. Mari kita ikuti Isra Mikraj ini dengan baik, sehingga akan mendapatkan ilmu baru pada malam ini, tentang Islam,” ucap Wabup.

Wabup juga menyampaikan bahwa pandemi COVID-19 sampai saat ini belum berakhir. “Silakan lakukan kegiatan seperti biasanya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat terutama memakai masker. Kita berikhtiar dan berdoa malam ini agar pandemi ini cepat berakhir,” tutur Wabup.

Sementara itu, H Marwan Noor menekankan bahwa pentingnya meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Sebab itu diharapkannya jamaah Masjid Aagung Al-Ikhlas dapat mengikuti kegiatan secara baik. Serta mampu mengimplementasikan hasil dari peringatan Isra Mikraj ini.

Pada kesempatan itu Habib Fahmi Al Muthahar menjelaskan bahwa Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW merupakan kejadian yang  bersejarah. Serta mengandung banyak pelajaran dan perintah shalat lima waktu dari Allah SWT untuk umat Islam.

Ia menjelaskan Isra berarti perjalanan malam hari sedangkan Mikraj berarti naik. “Peristiwa Isra Mikraj, saking bersejarahnya Allah SWT tuangkan ke dalam Al-Quran surah Al-Isra ayat pertama. Lewat Isra Mikraj kita jadi tahu tanda-tanda kebesaran Allah SWT,” ungkap Habib.

Pada akhir kegiatan Wabup menyerahkan hadiah lomba pidato bahasa Arab. Serta bahasa Inggris yang diadakan oleh pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas. Tujuannya dalam rangka memeriahkan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1443H tahun 2022 M.




Bagikan

Berita Terbaru

  • Diskominfo

Pemkab Sanggau Laksanakan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau melaksanakan upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII, dengan mengusung tema: “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat”. Upacara dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh…

41 menit lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Iklan Ajakan Mendaftar Paylater BCA dan Upgrade Kartu Kredit BCA – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah iklan di media sosial Instagram yang mengiklankan ajakan mendaftar payla?er Bank Central Asia (BCA) dan upgrade kartu kredit BCA. Akun-akun yang beredar tersebut menggunakan nama dan logo dari BCA. Dilansir dari…

3 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pemerintah Indonesia Setuju Lakukan Normalisasi Hubungan dengan Israel pada April 2024 – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan di media sosial Instagram yang mengatakan adanya proses normalisasi hubungan bilateral antar pemerintah Indonesia dengan Israel. Dalam keteranganya disebutkan bahwa media-media Israel menyatakan Pemerintah Indonesia setuju untuk membangun hubungan diplomatik…

3 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Rumah di Kampung Ponton, Kota Palangkaraya Dibakar – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar informasi yang mengeklaim kebakaran rumah di kawasan permukiman Kampung Ponton, Kota Palangkaraya. Adapun rumah yang terbakar tersebut sengaja dibakar oleh oknum tak bertanggung jawab. Faktanya, informasi yang mengeklaim kebakaran rumah di kawasan…

4 jam lalu