Jasa Raharja Kalbar gelar vaksinasi booster bagi para pegawainya

Jasa Raharja Kalbar gelar vaksinasi booster bagi para pegawainya



Pontianak (ANTARA) – PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat bersama dengan Bidokkes Polda Kalbar menggelar vaksinasi booster COVID-19 bagi para pegawai dan mitra kerja pada, Jumat.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat, Wisnu Wardana mengatakan kegiatan vaksinasi booster itu dilakukan untuk meningkatkan proteksi individu terhadap ancaman virus COVID-19 yang masih mengintai masyarakat sampai saat ini.

“Vaksin booster ini kami peruntukkan kepada para pegawai dan juga beberapa mitra kerja kami mengingat lingkup pekerjaan yang mengharuskan untuk berinteraksi dengan masyarakat luas sehingga perlu dilakukan vaksinasi lanjutan agar kekebalan tubuh terhadap virus COVID-19 semakin meningkat,” ujarnya.

Tidak kurang dari 50 partisipan yang hadir untuk mengikuti kegiatan vaksinasi booster yang dilaksanakan di Kantor Jasa Raharja Kalbar ini. Adapun jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin jenis Astra Zenecca.

“Kami dibantu oleh kurang lebih 15 tenaga medis dari Bidokkes Polda Kalbar memberikan vaksin booster jenis Astra Zenecca dan mudah-mudahan dengan pemberian vaksin booster ini selain terbentuknya kekebalan individu juga kekebalan kelompok atau herd immunity bisa terbangun,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kalbar, yang juga Sekda Provinsi Kalbar, Harisson, menjelaskan ada 4.522 sampel yang menjalani uji laboratorium pada hari tersebut.

Ia mengatakan, jumlah kasus positif Corona di Kalbar terpantau terus meningkat. Hingga Kamis, 24 Februari 2022 tercatat adanya 857 kasus konfirmasi baru. Angka ini menambah jumlah kasus aktif yang saat ini terjadi, sebanyak 5,043 orang.

“Dari jumlah itu, 857 terkonfirmasi positif, dan angka positivity rate sebesar 18,95 persen. Kota Pontianak mencatatkan kasus terbanyak dengan 392 orang konfirmasi baru. Kami terus mengimbau agar masyarakat yang belum vaksin agar segara mendaftarkan diri di berbagai tempat yang telah tersedia untuk mendapat vaksin,” katanya.