Warga di Kayong Utara menangkap buaya pemangsa ternak

Warga di Kayong Utara menangkap buaya pemangsa ternak



Kayong Utara (ANTARA) – Warga Pulau Maya Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat berhasil menangkap buaya yang sering memangsa ternak warga setempat.

Penangkapan buaya yang memiliki panjang empat meter tersebut dilakukan secara beramai- ramai oleh warga Pulau Maya menggunakan alat tangkap sederhana dan tanpa didampingi oleh petugas yang memiliki keahlian khusus.

“Buaya itu sering makan ternak warga setempat, sehingga beramai-ramai warga menangkapnya, ” kata Camat Pulau Maya Kayong Utara Jakfar di Pulau Maya, Selasa.

Baca juga: Tim SAR gabungan temukan korban diterkam buaya di Kendawangan

Diceritakan Jakfar banyak ternak jenis bebek warga yang sering di makan buaya tersebut.

Ia pun mengingatkan kepada seluruh warga untuk berhati-hati saat melakukan aktivitas di tepi aliran sungai, mau pun parit, karena masih banyak buaya buaya lain yang dapat mengancam ternak mau pun warga.

“Kepada orang tua dan anak-anak jangan tertidur, jangan main atau mandi di sungai, kita tidak tahu mungkin masih ada buaya-buaya lainya,” imbau Jakfar.

Baca juga: Buaya muara serang siswa SD di Agam saat mandi pagi

Sementara itu Kapolsek Pulau Maya IPDA Sumardi saat dikonfirmasi membenarkan tentang peristiwa tentang penangkapan buaya tersebut, namun dirinya belum dapat memberikan informasi yang lebih detail karena sedag berada di luar, mengikuti kegiatan vaksinasi.

” Ia betul di Kepuyu Kecamatan Pulau Maya, anggota saya sudah di lapangan,” jawab Sumardi singkat.

Baca juga: Tim gabungan temukan jenazah warga yang diserang buaya