UNSUR PELAKSANA DWP BAPPEDA MELAKSANAKAN KEGIATAN POSBINDU DI LINGKUNGAN BAPPEDA KABUPATEN SANGGAU


Pada hari Jumat, 18 Februari 2022 bertempat di ruang rapat lantai 2 Bappeda, UP DWP Bappeda Kab. Sanggau melakukan arisan rutin yang diisi dengan kegiatan cek kesehatan gratis oleh Tim Posbindu yang difasilitasi oleh DWP Kab. Sanggau dan dibantu oleh Tim Nakes dari Puskesmas Kapuas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah olahraga rutin yang dilaksanakan setiap Jumat pagi. Pengecekan kesehatan yang dilakukan berupa pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat, pengukuran indeks massa tubuh serta analisa lemak dalam tubuh. Dengan adanya kegiatan Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu-PTM) ini diharapkan dapat memonitoring dan deteksi dini faktor resiko PTM terintegrasi (penyakit jantung, diabetes, penyakit paru, asma dan kanker).

Kegiatan seperti ini akan dilakukan secara rutin paling tidak 3 (tiga) bulan sekali. Demikian penjelasan yang disampaikan oleh Ketua UP DWP Bappeda Kab. Sanggau Ibu Winni Kurniawanti Nazmi yang telah hadir langsung pada kegiatan tersebut.