Camat Galing harap kegiatan PKM IAIS tingkatkan kesadaran Pendidikan

Camat Galing harap kegiatan PKM IAIS tingkatkan kesadaran Pendidikan



Sambas (ANTARA) – Pemerintah Kecamatan Galing menyambut baik kegiatan Youth Dedication Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas.

Dalam wawancara dengan Bapak Usman S. Sos, MM., selaku Camat Galing mengatakan bahwa selain mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dengan adanya kegiatan PKM dan aktifitas mahasiswa di desa akan mendorong semangat remaja dan pemuda untuk berpikir positif menatap masa depan.

“Fikirannya akan terbuka untuk meningkatkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi seperti mahasiswa IAIS ini”, ujarnya.

“Dengan pendidikan yang baik tentu akan melahirkan SDM yang berkualitas. Hal ini sudah barang tentu membuat orang mampu berpikir lebih dalam memaksimalkan potensi yang ada di desa”, sambungnya.

Beliau mengungkapkan, sekarang saatnya mahasiswa melalui PKM ini memberikan pencerahan kepada remaja pemuda dan orang tua di desa agar bisa bekerjasama membangun desa, bangsa, dan negara.

“Kalau bukan kita siapa lagi dan kalau tidak mulai dari sekarang kapan lagi, kita harus bisa mengikuti perkembangan dunia yang semakin maju di era digital ini, maka dari itu masyarakat kita akan optimis, berkembang maju, dan mandiri”, tutupnya.

Perlu diketahui kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAIS Sambas melalui Departemen Sosial Masyarakat Kementerian Politik Sosial dan Ekonomi dari tanggal 15-19 Februari, dengan jumlah peserta sekitar 180 orang ditambah 50 panitia yang tersebar di 10 desa se-Kecamatan Galing.