Optimalkan layanan, RSUD Abdul Aziz Singkawang datangkan dokter spesialis jantung

Optimalkan layanan, RSUD Abdul Aziz Singkawang datangkan dokter spesialis jantung



Pontianak (ANTARA) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Aziz Singkawang, Kalimantan Barat, akan mendatangkan dokter spesialis penyakit jantung pada Maret 2022 untuk meningkatkan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

“Insya Allah bulan Maret ini dokternya sudah aktif untuk melayani pasien,” kata Direktur RSUD Abdul Aziz Singkawang, dr. Achmad Hardin, Senin.

Dia mengatakan, dengan datangnya dokter spesialis jantung ini, maka tenaga medis khususnya dokter di RSUD Abdul Aziz semakin bertambah.

Saat ini, katanya, RSUD Abdul Aziz Singkawang memiliki sekitar 32 dokter yang terdiri dari dokter spesialis dan dokter gigi.

“Kami berharap dengan penambahan dokter spesialis jantung ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara, Ketua DPRD Singkawang Sujianto, mengapresiasi adanya penambahan dokter spesialis jantung.

Dia mengatakan, pihak RSUD Abdul Aziz diharapkan untuk dapat terus membenahi seluruh sarana dan prasarana penunjang bagi dokter bersangkutan.

“Ini kabar baik bagi masyarakat terutama masyarakat Singkawang dan sekitarnya sehingga ketika ada warga sakit jantung tidak perlu lagi berobat jauh jauh,” katanya.

RSUD Abdul Aziz Kota Singkawang menjadi pengampu bagi daerah sekitar seperti Kabupaten Sambas, Bengkayang hingga masyarakat dari Natuna, Kepulauan Riau.

“Tak heran RS di Kota Singkawang ini sudah dilabeli sebagai RS Rujukan Regional. Sehingga Kementerian Kesehatan akan membantu dalam penyediaan kebutuhan seperti APD, reagen, alat kesehatan maupun obat-obatan. Dengan label tersebut akan banyak masyarakat luar daerah yang akan datang,” tuturnya.