Polres Sekadau lakukan penyemprotan disinfektan cegah COVID-19

Polres Sekadau lakukan penyemprotan disinfektan cegah COVID-19



Sekadau (ANTARA) – Polres Sekadau Kalimantan Barat melakukan penyemprotan disinfektan di setiap ruangan kerja dan pelayanan di gedung Polres Sekadau untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan steril terutama mengantisipasi sebaran COVID-19.

“Kita tahu varian Omicron telah muncul, disinfektan yang kami lakukan tak lain sebagai upaya preventif,” kata Kapolres Sekadau AKBP Tri Panungko, di Sekadau, Sabtu.

Disampaikan Panungko, penyemprotan cairan disinfektan itu dilakukan di setiap ruangan, ruang ibadah mau pun ruang tahanan.

Menurut dia, antisipasi terhadap sebaran COVID-19 sangatlah penting, jangan sampai dilingkungan kerja dan pelayanan kepada masyarakat terserang COVID-19.

“Disinfektan juga diharapkan mampu mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan internal,” jelasnya.

Selain itu, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di rumah makan, tempat ibadah serta lokasi lain yang kerap didatangi oleh masyarakat. Menurutnya, itu semua demi keselamatan bersama dari wabah pandemi.

“Kita tidak tahu kapan wabah COVID-19 menyerang. Yang harus kita lakukan tetap menjalankan Prokes, termasuk menyediakan tempat yang bersih dan sudah dilakukan disinfeksi,” ujarnya.

Dikatakan Panungko, langkah lain yang dilakukan mencegah dan memutus mata rantai sebaran COVID-19 yaitu dengan memberikan vaksin booster kepada seluruh personel.

“Vaksinasi sebagai penguat kekebalan imun tubuh dan tentunya dengan tetap menerapkan pola hidup sesuai protokol kesehatan,” kata Panungko.