Hadapi Omicron tetap disiplin prokes dan vaksinasi

Hadapi Omicron tetap disiplin prokes dan vaksinasi



Kapuas Hulu (ANTARA) – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengatakan menghadapi varian baru Omicron masyarakat jangan terlalu panik, hanya saja harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan ikut vaksinasi.

“Omicron itu penyebarannya cepat, tetapi jika kita sudah di vaksin tidak terlalu bahaya dan hanya gejala biasa seperti batuk dan pilek,” kata Fransiskus, di Putussibau Kapuas Hulu, Jumat.

Disampaikan Fransiskus, untuk saat ini Kapuas Hulu masuk kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua, tentu hal tersebut mesti menjadi perhatian serius.

Ia mengingatkan salah satu upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai sebaran COVID-19 terutama Omicron yaitu dengan vaksinasi dan disiplin prokes.

“Sasaran vaksinasi sekarang ini bukan hanya masyarakat umum tetapi juga untuk lanjut usia (Lansia) dan anak-anak,” jelas Fransiskus.

Fransiskus mengajak semua pihak elemen masyarakat untuk sama-sama saling mengingatkan pentingnya vaksinasi.

“Berikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa vaksin itu sangat penting untuk kekebalan tubuh, bagi orang tua tolong dampingi anak-anaknya saat di vaksin,” pinta Fransiskus.