Sekretariat DPRD Ketapang permudah pelayanan kepada masyarakat

Sekretariat DPRD Ketapang permudah pelayanan kepada masyarakat



Ketapang (ANTARA) – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ketapang melaunching Buku Tamu Elektronik
yang diperkenalkan dengan nama SI ITAM (Sistem Informasi Buku Tamu) di kantornya, Jumat. Sekretaris DPRD Ketapang, H Agus Hendri SE MSi mengatakan dinamakan SI ITAM sekedar penamaannya saja agar mudah diingat.

“SI ITAM ini untuk menunjang pekerjaan sehari-hari dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat,” kata H Agus Hendri SE MSi didampingi Kasubbag Humas Protokol dan Publikasi Sekretariat DPRD Kabupaten Ketapang, Uti Beni Wijaya SE dan Kasubbag Perlengkapan Rusli saat acara berlangsung.

Agus Hendri menjelaskan di era digital dan perkembangan teknologi yang semakin melesat. Tentunya teknologi tersebut harus diberdayakan menyelaraskan perkembangan zaman. Sebab itu pihaknya memanfaatkan hal tersebut dengan me-launching Buku Tamu Elektronik ini.

“Buku Tamu Elektronik ini berfungsi mempermudah masyarakat yang datang agar tidak mengisi secara manual di buku tamu. Tapi sudah ada website Sekretariat DPRD terkoneksi Pelayanan PPID atau linknya yang telah disediakan,” jelasnya.

Ia menambahkan sisi positif Buku Tamu eletronik bisa menjadi cara efektif Prokes Pandemi COVID-19. Lantaran tamu tidak kontak langsung dengan barang seperti ballpoint atau buku yang masih menggunakan sistem manual.

“Secara sistem ini akan mempermudah pelayanan administrasi pada tamu-tamu. Baik tamu Pimpinan dan Anggota DPRD, OPD dan masyarakat. Buku tamu eletronik ini sambil berjalan akan terus dilakukan perbaikan dari sisi kelebihan dan kelemahan yang tentunya perlu dukungan jajaran Sekretariat DPRD Ketapang,” tutur Agus Hendri.