Bupati Kapuas Hulu imbau semua pihak sukseskan vaksinasi

Bupati Kapuas Hulu imbau semua pihak sukseskan vaksinasi



Kapuas Hulu (ANTARA) – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengimbau kepada semua pihak hingga lapisan masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan percepatan vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai sebaran COVID-19 terutama menghadapi varian baru Omicron.

“Omicron sudah masuk ke sejumlah daerah di Indonesia, tentu ini harus menjadi perhatian serius salah satunya dengan percepatan vaksinasi,” kata Fransiskus Diaan, disela-sela kegiatan syukuran Hari Pers Nasional, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu.

Disampaikan Fransiskus, percepatan vaksinasi saat ini, selain untuk masyarakat umum juga diprioritaskan bagi lanjut usia dan anak usia 6 tahun hingga 11 tahun.

Menurut dia, vaksinasi sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap sebaran COVID-19.

“Yang terpenting juga itu penerapan disiplin protokol kesehatan, karena sebaran varian baru Omicron ini sangat cepat terutama menyerang lansia,” jelas Fransiskus.

Ia juga berpesan kepada para orang tua, untuk mendampingi anaknya dalam pelaksanaan vaksinasi anak.

“Kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sudah mulai meningkat, saya minta kita bersama-sama mensukseskan vaksinasi itu untuk kebaikan kita semua,” pintanya.

Fransiskus menegaskan vaksin dijamin aman oleh pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia, sehingga masyarakat jangan ragu atau pun takut untuk ikut vaksin.