Pemkab Kapuas Hulu siap atasi kerusakan Jalan Amin

Pemkab Kapuas Hulu siap atasi kerusakan Jalan Amin



Kapuas Hulu (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat,  segera menangani genangan air yang mengakibatkan kerusakan ruas Jalan Amin di kota Putussibau.

“Saya mengapresiasi aksi sosial wartawan di Kapuas Hulu memperbaiki kerusakan jalan Amin, tahun ini jalan tersebut masuk dalam perencanaan, untuk mencari solusi mengatasi genangan air,” kata Fransiskus Diaan, saat menghadiri acara syukuran Hari Pers Nasional di Kapuas Hulu, Rabu.

Fransiskus mengakui akibat pandemi COVID-19 cukup menghambat pembangunan di wilayah Kapuas Hulu, termasuk penanganan sejumlah ruas jalan dalam kota dan sejumlah pembangunan di daerah lainnya.

Meski pun demikian, ia menegaskan, pihaknya tetap berupaya melakukan pembangunan dengan skala prioritas sesuai kebutuhan masyarakat.

“Akibat pandemi pemerataan pembangunan cukup terhambat, tapi tetap prioritaskan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” jelas Fransiskus.

Dalam kesempatan tersebut, Fransiskus juga mengajak seluruh pihak hingga elemen masyarakat untuk lebih peduli terhadap pembangunan di daerah.

Terkait Jalan Amin, yang berada dalam kota Putussibau, kata Fransiskus, memang terkendala oleh genangan air, di sekitaran jalan tersebut air selalu tergenang, meski pun pada musim kemarau. Sehingga perlu ada perencanaan untuk mencari solusi mengatasi genangan air dan membangun Jalan Amin tersebut.

“Saya melihat bakti sosial wartawan di Kapuas Hulu sangat positif, mengajak kita untuk peduli terhadap lingkungan, pemerintah tetap akan memperhatikan pembangunan Jalan Amin Putussibau,” ucapnya. ***3***