MUSRENBANG RKPD TAHUN 2022 TINGKAT KECAMATAN DI TAYAN HULU

MUSRENBANG RKPD TAHUN 2022 TINGKAT KECAMATAN DI TAYAN HULU


//Sukardi//Humas Set-DPRD//

SANGGAU, Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Jumadi, S.Sos Hadir Pada Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2022 Tingkat Kecamatan di Kecamatan Tayan Hulu, Rabu (16/2/2022) pagi, dengan Tema “Penguatan Kualitas Sanggau Maju Infrastruktur, Pintar, Sehat, Bersih, Tertib, Terang dan Budiman”.

Hadir pada musrenbang, Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Jumadi, S.Sos, Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Anggota DPRD Provinsi Kalbar Fransiskus Suwondo, SE, Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Yuvenalis Krismono, S.E, M.Si, Supriadi, S.E, Robby Sugianto, S.E, dan Heri Wijaya, Asisten I Yakobus, SH.,MH, Para Kepala Perangkat Daerah, Camat Tayan Hulu, Unsur Forkopimcam, Para Kepala Desa, TP PKK Kecamatan, Perwakilan Forum Anak dan Tamu Undangan Lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Sanggau dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa saat ini negara masih menghadapi situasi pandemi Covid -19 dan merupakan yang ketiga sejak Tahun 2019 lalu, tentu dengan situasi ini selain berdampak didunia kesehatan juga berdampak pada segala aspek kehidupan, baik itu dibidang ekonomi, pendidikan, infrastruktur dan lain sebagainya.

Adapun pelaksanaan Musrenbang saat ini dalam rangka membahas dan menyepakati usulan rencana program pembangunan dari para pemangku kepentingan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan serta guna menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah diklasifikasikan berdasarkan urusan.

Selanjutnya musrenbang yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian proses perencanaan pembangunan daerah yang telah diawali dari usulan tingkat dusun, desa/kelurahan dan musrenbang tingkat kecamatan serta nantinya dibahas di musrenbang kabupaten, hal tersebut kiranya dapat diwujudkan sinergisitas dan sinkronisasi rencana program pembangunan daerah baik kabupaten dan provinsi serta rencana pembangunan melalui pemerintah pusat.

Meskipun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) terbatas ditambah lagi dengan situasi saat ini sedang mengatasi covid-19, meskipun demikian namun program pembangun harus tetap berjalan dan untuk itulah perlunya musrenbang guna membahas dan menetapkan rencana pembangun bersifat skala prioritas berdasarkan kebutuhan, ungkap Jumadi.

Kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan di Kecamatan Tayan Hulu berjalan lancar dan tertib, kemudian acara diakhiri dengan penanda tanganan berita acara hasil musrenbang oleh setiap perwakilan yang terkait.

 4 Total dilihat