Categories: Diskominfo

Bupati Sanggau Canangkan Kampung Hortikultura Dusun Sungai Langer Kecamatan Kapuas


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, di laksanakan tanam perdana tanam jagung manis bertempat di Dusun Sungai Langer Desa Mengkiang, Kecamatan Kapuas, rabu (16/2/2022).

Hadir pada pelaksanan itu Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP M.Si , Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Bayu yudha Pratama, Kasat Sabhara Polres Sanggau AKP Sri Mulyono, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kubin, Kepala Dinas Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau Ir. H.John Hendri M.Si, Libertus Toto Martono, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Drs. Alipius, M.Si , Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting, Kepala Dinas Sosial,Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Sanggau dan diterima langsung oleh Kepala Dinsos P3AKB Drs. Aloysius Yanto,M.Si, Kepala Desa Junaidi, Perwakilan Perusahaan PT Fimantara.

Bupati Sanggau dalam sambutanya kita bersama – sama mencoba untuk mengerakan tanaman hortikultura di Dusun Sungai Langer ini. Tadi sudah kita canangkan bahwa Desa Mengkiang secara khusus Dusun Langer ini untuk menjadi kampung hortikultura,”ujarnya.

“Kemudian Bupati Sanggau berharap seluruh produksi hortikultura bisa tersedia dan bisa datang dipasar, tentu banyak faktor yang mendukung kita coba untuk meliputi banyak hal yang mempengaruhi dan kita jadikan satu konsep, bagaimana juga hasil mereka bisa sampai kepasar, tenaga kerja mereka di lindugi dengan BPJS nya, alam terjaga dan paling terpenting kesejahteraan mereka meningkat, hari ini kita juga mulai menanam jagung tanpa bakar, dengan memanfaatkan kira dan kanan badan jalan,”tegasnya.

Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP M.Si juga mengajak masyarakat Dusun Sungai Langer untuk memanfaatkan perkarangan rumah maupun lahan kosong milik masyarakat untuk menanam tanaman hortikultura.

Di akhir sambutannya, Bupati juga kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan, seperti memakai masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Guna menghindari penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (Hangpang Hortikan) Sanggau Kubin menyampaikan untuk Gerakan tanam ini kurang lebih tiga Hektar artinya sepanjang jalan tiga kilo ini kiri kanan jalan yang baru dibuka Pemkab Sanggau akses jalan dari Kab. Sanggau menuju Dusun Sungai Langer kita tanam jagung tiga poktan.

“Bersama dengan kelompok tani, kami juga siap segala macam hal salah satunya dengan pupuk yang akan kita bantu. Kemudian dalam hal menanam jagung ini kita juga bekerjasama dengan PT Fimantara sebagai Mitra kami dalam mensukseskan terwujudnya kampung hortikultura,”ujarnya.

Kemudian di lanjutkan vaksinasi kepada masyarakat Dusun Sungai Langer, Selama mengikuti vaksinasi tersebut, pelaksana dan peserta menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Mereka memakai masker dan menjaga jarak ketika berada di dalam antrean.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Laporan Hoax

[HOAKS] Menteri Sri Mulyani Buka Kartu Presiden Joko Widodo – 18/03/2024

Penjelasan : Beredar unggahan video di media sosial X/Twitter yang berisi potongan video dari Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani disertai narasi yang berbunyi "Mentri kabinet @jokowi buka kartu atasannya ... !".   Faktanya, klaim Menkeu…

30 detik lalu
  • RUAITV

Dampak Lumpur Tambang Warga Meliau Akan Gelar Aksi

SANGGAU, RUAI.TV – Masyarakat Desa Meranggau, Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, mengeluhkan lumpur tambang bauksit diduga milik PT Bumi Khatulistiwa Bauksit (BKB) mencemari perkebunan. Kejadian itu sudah lama dan kerap dikeluhkan masyarakat serta…

36 menit lalu
  • Kalimantan Today

Merasa Ditipu, Anggota DPRD Sanggau Bakal Polisikan PT. ACWI – Kalimantan Today

Foto—Supardi menunjukkan dokumen laporan yang dilengkapi data-rata, Senin (18/03/2024)—Kiram Akbar KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Anggota DPRD Kabupaten Sanggau yang juga penangkar sarang burung walet, Supardi, melaporkan PT. ACWI atas dugaan penipuan pembayaran pajak sarang burung walet ke…

1 hari lalu
  • Diskominfo

Pj. Bupati Sanggau Buka Kegiatan Musrenbang RPJPD Kabupaten Sanggau Tahun 2025 – 2045 dan RKPD Kabupaten Sanggau Tahun 2025

//DISKOMINFO-SGU// SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Sanggau Tahun 2025 – 2045 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sanggau Tahun 2025. Kegiatan…

1 hari lalu