Pemkab Melawi harus terapkan prokes ketat dalam kegiatan Pesparawi

Pemkab Melawi harus terapkan prokes ketat dalam kegiatan Pesparawi



Pontianak (ANTARA) – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, meminta Pemerintah Kabupaten Melawi untuk benar-benar memperhatikan penerapan Protokol Kesehatan pada kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Kalbar yang akan dilaksanakan di Melawi pada tahun 2023 mendatang.

“Hari ini saya menerima audiensi Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yusra, dan Wakil Bupati Melawi Kluisen, beserta jajaran guna membahas membahas persiapan pelaksanaan kegiatan Pesparawi X Tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang dipusatkan di Kabupaten Melawi pada tahun 2023. Saya berpesan agar panitia dan Pemkab Melawi bisa benar-benar menerapkan prokes dalam pelaksanaannya nanti,” kata Sutarmidji di Pontianak, Senin.

Baca juga: PLN Ketapang siagakan petugas jaga pasokan listrik saat Pesparawi Kalbar IX

Sementara  hal yang berkaitan dengan anggaran akan dibahas lebih lanjut bersama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

“Perhatikan kesehatan seluruh peserta, akan lebih baik jika semua sudah mendapatkan vaksin booster. Dan terkait anggaran sampaikan saja ke Pemprov Kalbar, akan kami kaji,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Melawi menyampaikan laporan juga sekaligus mengundang bapak Gubernur untuk berkenan hadir pada kegiatan Pesparawi X Tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang dipusatkan di Kabupaten Melawi pada Tahun 2023.

Baca juga: PLN Ketapang siap sukseskan Pesparawi IX

“Kami berharap Pemerintah Provinsi Kalbar dapat bersinergi membantu mensukseskan pelaksanaan Pesparawi di Kabupaten Melawi Tahun 2023. Kami juga berharap Gubernur Kalbar dapat hadir untuk membuka dan menutup secara resmi kegiatan tersebut,” kata Dandi.

Menurutnya, terkait kesiapan anggaran, Gubernur Kalbar merespon dengan baik, dan akan bersinergi dan berbagi antara Pemerintah Provinsi Kalbar dan Pemerintah Kabupaten Melawi. 

“Insya Allah, Kabupaten Melawi sudah sangat siap untuk perhelatan tersebut karena sudah dibahas dari tahun lalu dan tinggal menetapkan tanggal pelaksanaan kegiatan,” katanya.

Baca juga: Bupati Ketapang buka Pameran Pesparawi IX Kalbar
Baca juga: Singkawang utus 110 peserta Pesparawi Kalbar di Ketapang