[HOAKS] Undangan Rapat Peningkatan Kinerja Tenaga Kesehatan Mengatasnamakan Kemenkes dan Kadinkes Kota Palembang – 13/02/2022

Penjelasan :

Beredar kembali sebuah pesan berantai WhatsApp yang menginformasikan akan diadakannya Rapat Kerja Peningkatan Kinerja Tenaga Kesehatan dari Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Ditjen Yankes Kemenkes) kepada beberapa orang tenaga kesehatan. Pada pesan berantai yang mengatasnamakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang dr. Feny Aprina, M.Kes tersebut terdapat keterangan bahwa kegiatan rapat akan dilaksanakan di Semarang pada tanggal 19-20 Februari 2022 di Hotel Aston Lampung dengan biaya transportasi peserta akan ditanggung oleh Ditjen Yankes Kemenkes.

 

Faktanya, informasi yang terdapat pada pesan berantai tersebut adalah tidak benar, dan bukan merupakan keterangan resmi yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang ataupun Ditjen Yankes Kemenkes. Pada media sosial resmi milik Dinas Kesehatan Kota Palembang ditegaskan bahwa pesan berantai yang mengatasnamakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr. Feny Aprina, M.Kes tersebut adalah hoaks.

 

Link Counter: