Bupati Sambas akan tata infrastruktur Pasar Selakau tahun ini

Bupati Sambas akan tata infrastruktur Pasar Selakau tahun ini



Pontianak (ANTARA) – Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Satono berkomitmen untuk memberikan perhatian terhadap Pasar Selaku agar ditata infrastrukturnya karena menjadi akses penopang ekonomi masyarakat.

“Saya minta tahun ini pasar-pasar yang belum terkelola dengan rapi, misalnya infrastruktur jalan dan drainase, harus menjadi perhatian,” ujarnya.

Satono menjelaskan kondisi Pasar Selakau yang banyak berlubang dan genangan air membuatnya prihatin.

Dia akan berupaya membangun kawasan tersebut tahun ini. Kemudian pemerintah terus berupaya membangun infrastruktur vital masyarakat, sehingga dapat mendorong ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di kabupaten yang berbatasan darat langsung dengan negara tetangga Sarawak, Malaysia.

“Tadi Pasar Selakau, saya minta tahun ini, apakah melalui anggaran perubahan atau apa. Pasar Selakau itu harus dirapikan karena jalannya sudah sekian tahun tidak mendapat perhatian pemerintah, masuk ke sana banyak sekali lubang dan genangan air di atas mata kaki. Ini akan jadi perhatian saya, mudah-mudahan tahun ini bisa kita selesaikan,” kata dia.

Kondisi Pasar Selakau langsung Bupati Sambas cek di lapangan bersama Ketua TP PKK Kabupaten Sambas Yunisa Satono dan jajaran Forkopimda sambil bersepeda bersama.

Pada momen itu Satono juga menyempatkan diri untuk berbelanja berbagai bahan pokok di sana. Dia juga membagikan bantuan beras kepada masyarakat yang ada di sekitar pasar.