Bupati Citra meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Babul Khair



Simpang Hilir, Kayong Utara (ANTARA) – Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani menghadiri sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami’ Babul Khair di Desa Sungai Mata-Mata Kecamatan Simpang Hilir, Senin (14/2/2022).

Pada kesempatan ini, Bupati Citra mengatakan sangat mendukung serta memberikan apresiasi kepada panitia pembangunan Masjid Jami’ Babul Khair yang telah memprakarsai pembangununan Masjid tersebut.

“Saya sangat mendukung dengan adanya pembangunan masjid ini dan saya juga memberikan apresiasi kepada panitia yang telah memprakarsai pembangunan Masjid Jami’ Babul Khair di Desa Sungai Mata-Mata yang pada hari ini akan dilaksanakan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan masjid ini,” kata Citra.

Kemudian Bupati Citra berpesan supaya kepengurusan Masjid Jami’ Babul Khair dapat memanfaatkan para remaja masjid untuk ikut serta dalam pembangunan serta para remaja masjid tersebut nantinya diharapkan dapat membuka usaha dilingkungan masjid tersebut hal ini guna untuk meningkatkan perekonomian sehingga pendapatan untuk masjid dapat bertambah dan tidak hanya mengharapkan uang tanggukan saja sebagai uang kas masjid.

Kemudian Bupati Citra berharap kepada perusahaan untuk turut serta berpartisipasi dalam mensukseskan pembangunan Masjid Jami’ Babul Khair.

“Demi terwujudnya pembangunan masjid ini, Saya berharap kepada perusahaan yang ada di Kayong Utara terutama yang berada di Kecamatan Simpang Hilir ini agar terut serta untuk berpartisipasi dalam mensukseskan cita-cita umat muslim yang ada di Desa Sungai Mata-Mata yaitu membangun rumah ibadah berupa masjid yang baru, tentunya ini juga merupakan sebuah amal ibadah bagi kita yang apabila kita turut serta dalam mensukseskan pembangunan masjid ini,” ujar Citra.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kayong Utara Abdul Zamad yang dalam hal ini juga selaku Ketua Panitia Umum pembangunan Masjid Jami’ Babul Khair Desa Sungai Mata-Mata, beberapa Anggota DPRD Dapil Empat Kecamatan Simpang Hilir, Kememenag Kayong Utara, Camat Simpang Hilir, Kapolsek Simpang Hilir, Danramil Simpang Hilir, Kades Sungai Mata-Mata, Perwakilian dari Perusahaan PT. Jalin Vaneo serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Sungai Mata-Mata.