Categories: Antaranews

Sebagian korban banjir di Singkawang masih di pengungsian



Pontianak (ANTARA) – Sebagian korban banjir di Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat, masih bertahan di pengungsian karena permukiman mereka masih tergenang pada Minggu.

Warga yang tinggal di kawasan bantaran sungai seperti Kompleks Pasar Baru dan Gang RDKS masih bertahan di tempat mengungsi karena genangan di permukiman mereka belum surut.

“Air di tempat tinggal mereka masih tinggi,” kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Singkawang Urai Yenyen Kitri Tithonia Fijri.

Ia mengatakan bahwa masih ada 83 warga, termasuk dua bayi, yang mengungsi di Aula Kantor Kelurahan Condong, Kecamatan Singkawang Tengah, serta 41 orang, termasuk tiga bayi, yang mengungsi di Selter Harmoni (BLKI).

BPBD Kota Singkawang sudah menyiapkan dapur umum dan menyalurkan bantuan berupa 60 kg beras, enam liter minyak goreng, 10 kotak mi instan, 10 kotak air mineral, dua pak telur, dan 24 kaleng sarden untuk korban banjir.

Di samping itu, BPBD membagikan tiga set perlengkapan bayi, dua set mainan anak, serta tiga set pakaian orang dewasa bagi korban banjir.




Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Terpanggil Jaga Marwah Partai, Yance Siap Berlaga di Pilkada Sanggau – Radar Kalbar

FOTO : Timotius Yance didampingi Ketua Harian Partai Golkar, Abdul Rahim S.H dan koordinator tim pemuda, Sulaiman saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau [Sery Tayan]SANGGAU – radarkalbar.comPOLITISI…

1 hari lalu
  • Diskominfo

Buka Muscab DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Pj. Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 DPC ISKA (Ikatan Sarjana Katolik) Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028, bertempat di Aula DPRD Kabupaten Sanggau. Jumat (19/4/2024). “Harapannya…

1 hari lalu
  • Diskominfo

Buka MUSCAB DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Penjabat Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SGU// SANGGAU – Pejabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang ke-3 DPC ISKA Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028 di Aula DPRD Kabupaten Sanggau, Jumat, (19/4/2024) “Harapannya adalah yang pertama agar pengurus…

1 hari lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

2 hari lalu