Pelantikan Plt. Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kecamatan Balai

Pelantikan Plt. Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kecamatan Balai


Sebanyak 1 (satu) orang Plt. Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kecamatan Balai resmi dilantik oleh Camat Balai Poheng Gew, S.Pd. MA, mewakili Bupati Sanggau, di Aula Kantor Camat Balai, Kecamatan Balai Kabupaten Sanggau. Pelantikan ini sekaligus Pengambilan Sumpah Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau, Jumat (11/2/2022).

Yang dilantik adalah ibu Romana Lestari, S.Pd sebagai Plt. Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Satu Atap Balai.

Dalam kesempatan ini Camat Balai menjelaskan bahwa, penugasan dan alih tugas (mutasi) kepala sekolah yang dilaksanakan pada kesempatan ini karena adanya kekosongan Kepala Sekolah yang pensiun maupun karena sebab lainnya.

Sebagai abdi negara, saudara harus siap dipindah ke sekolah lain tanpa syarat sesuai kebutuhan organisasi pemerintah daerah, sebab tugas utama guru adalah mengabdi kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan pelayanan kualitas pendidikan..” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya camat Balai berpesan kepada peserta yang dilantik pada hari ini untuk mengedepankan attitude, menjadi suri tauladan bagi guru-guru dan murid murid yang ada di sekolah yang dipimpinnya, melakukan inovasi, perubahan-perubahan kearah yang lebih baik, meningkatkan profesionalitas dan kinerja guru di lingkungan kerja, serta bijak dalam menggunakan media sosial.

Situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir membuat dunia pendidikan harus berinovasi dalam menyelenggarakan pelayanannya terhadap para peserta didik. Kepala Sekolah dituntut untuk mampu beradaptasi dengan kondisi tersebut dengan tetap berpedoman pada peraturan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat.

Tak lupa beliau mengucapkan selamat kepada peserta yang baru saja dilantik dan diambil sumpah sebagai kepala sekolah, semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik. “saya percaya saudari akan memegang teguh dan melaksanakan sumpah yang telah diikrarkan. Saya berharap kepala sekolah yang dilantik pada hari ini dapat membawa sekolah yang dipimpinnya menjadi sekolah yang berkualitas” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ini Kapolsek Balai, Danramil Balai, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan SMP beserta staf yang mewakili Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sanggau, Sekretaris Kecamatan Balai beserta staf, Korwil Kecamatan Balai, Kepala SMP se-Kecamatan Balai, Dewan Guru,  Rohaniawan dan undangan lainnya.

 

(TP/2022)