Bupati Sanggau Ajak Warga Vaksinasi Boster Covid-19


SANGGAU, Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP M.Si menerima Vaksinasi booster atau vaksinasi dosis ketiga setelah mendapatkan dosis pertama dan kedua vaksin Covid-19, jum’at (11/2/2022).

Vaksin booster yang dilaksanakan di Polres Sanggau di Saksikan oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan.

Bupati Sanggau mengatakan, vaksinasi booster ini diberikan sebagai upaya pencegahan Covid-19, selain penerapan prokes ketat.

“Kita berharap dengan vaksinasi booster, ketahanan tubuh menjadi kuat, dan Covid-19 tidak mudah menyerang,” imbuhnya. Sekarang sudah berjalan untuk vaksin lanjutan booster Covid-19 yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, syukur Puji Tuhan berjalan baik dan lancar,” ujarnya.

“Saya mengajak semua masyarakat di Kabupaten Sanggau untuk kita mengsukseskan vaksin anak usia 6-11 tahun, lansia dan vaksin lanjutan (booster) Covid-19, sehingga terbentuklah herd immunity masyarakat dan bisa produktif dalam kegiatan perekonomian, Sejauh ini setiap hari dilaksanakan booster dan kita utamakan vaksin tahap I dan II untuk lansia yang percepatan vaksinasinya sangat baik,”ucapnya.

kita tau hari ini sudah diatas 50% untuk  lansia yang telah dilakukan vaksinasi khususnya di Kab.Sanggau. Sisanya ini kita kejar terus. Kemudian untuk mengantisipasi virus omicron percepatan vaksinasi lengkap dan himbahuan protokol Kesehatan tetap kita ingatkan,ujarnya.