Terjadi kebakaran di Barak markas Batalyon RK 644/Walet Sakti Putussibau

Terjadi kebakaran di Barak markas Batalyon RK 644/Walet Sakti Putussibau


Kapuas Hulu (ANTARA) – Satu unit barak di markas Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti Putussibau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kebakaran yang terjadi pada Rabu malam (9/2) sekitar pukul 21.20 WIB itu menghanguskan satu bangunan barak yang terletak di markas Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti di jalan Lintas Utara Kecamatan Putussibau Utara wilayah Kapuas Hulu.

“Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam 30 menit setelah kejadian oleh tim gabungan,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu Gunawan, di lokasi kejadian, di Markas Batalyon 644/Walet Sakti Putussibau, Rabu malam.
 

 

Tim gabungan pemadaman kebakaran berusaha memadamkan api yang menghanguskan satu barak Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti Putussibau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. ANTARA/Teofilusianto Timotius (Teofilusianto Timotius)

Sementara itu, pantauan ANTARA, di lokasi kebakaran tampak Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat dan Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Jemi Oktis Oil turun langsung meninjau kejadian kebakaran dan proses pemadaman oleh Tim gabungan.

Dari informasi yang dihimpun ANTARA, kebakaran terjadi ketika prajurit di Batalyon tersebut sedang melaksanakan apel malam.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti Putussibau.