Categories: Antaranews

PSA di Sekadau program Polisi edukasi dan bimbingan kepada anak


Sekadau (ANTARA) – Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan program yang diusung Satuan Lalu Lintas Polres Sekadau Kalimantan Barat memberikan edukasi dan bimbingan kepada anak-anak taman kanak-kanak (TK) sederajat dalam berbagai aspek.

“Kami berikan edukasi baik itu aturan berlalu lintas mau pun tugas pokok kepolisian, agar anak-anak tidak takut sama polisi,” kata Kasat Lantas AKP Much Shofian, di Sekadau Kalbar, Selasa.

Disampaikan Shofian, tujuan utama yang ingin dicapai Polisi Sahabat Anak yaitu menghilangkan kesan negatif Polri melalui pendekatan yang baik.

Menurut dia, biasanya orang tua akan menakut-nakuti anaknya dengan kalimat, awas ada polisi atau jangan nakal nanti ditangkap polisi.

“Jadi image tersebut coba kita hilangkan melalui kegiatan sekarang ini,” ucap Shofian.

Dikatakan Shofian, polisi sahabat anak itu juga menyampaikan kepada anak-anak tentang tanda dan rambu lalu lintas di jalan dan artinya.

Ia mengatakan kegiatan tersebut langkah edukatif melalui bimbingan dan pemahaman sejak dini akan pentingnya disiplin berlalu lintas. Dalam penyampaiannya tidaklah mudah. Bahasa yang lugas dan mudah dimengerti, diselingi permainan dan nyanyian diharapkan mampu meningkatkan minat mereka akan materi yang disampaikan.

Selain itu, kata Shofian, untuk mendukung percepatan herd immunity, disampaikan kepada pelajar RA Amaliyah yang saat ini mengikuti kegiatan polisi sahabat anak, untuk tidak takut divaksin dan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam proses pembelajaran tatap muka mau pun di luar kegiatan belajar.

“Pemahaman lalu lintas sejak dini, pengenalan tugas pokok Polri, menjalin kedekatan, pembentukan karakter anak serta pencegahan laju pandemi merupakan tujuan yang ingin diraih dalam program Polisi sahabat anak ini,” jelas Shofian.***2***

Caption: Polisi sahabat anak Polres Sekadau saat memberikan edukasi kepada anak TK RA Amaliyah Sekadau wilayah Provinsi Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Humas Polres Sekadau (Teofilusianto Timotius)




Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Terpanggil Jaga Marwah Partai, Yance Siap Berlaga di Pilkada Sanggau – Radar Kalbar

FOTO : Timotius Yance didampingi Ketua Harian Partai Golkar, Abdul Rahim S.H dan koordinator tim pemuda, Sulaiman saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau [Sery Tayan]SANGGAU – radarkalbar.comPOLITISI…

11 jam lalu
  • Diskominfo

Buka Muscab DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Pj. Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 DPC ISKA (Ikatan Sarjana Katolik) Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028, bertempat di Aula DPRD Kabupaten Sanggau. Jumat (19/4/2024). “Harapannya…

11 jam lalu
  • Diskominfo

Buka MUSCAB DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Penjabat Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SGU// SANGGAU – Pejabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang ke-3 DPC ISKA Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028 di Aula DPRD Kabupaten Sanggau, Jumat, (19/4/2024) “Harapannya adalah yang pertama agar pengurus…

11 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

2 hari lalu