PERTEMUAN RUTIN UP. DWP DISKOMINFO KABUPATEN SANGGAU


Sanggau, 8 Februari 2, 022Unit Pelaksana DWP. Diskominfo melakukan pertemuan rutin dan penarikan arisan bulanan yang dilaksanakan di lorong informasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau (08/02/2022). Pertemuan rutin dihadiri oleh Ketua UP. DWP Diskominfo Ny. Ernawati Joni Irwanto, para istri ASN dan anggota luar biasa Diskominfo Kabupaten Sanggau. Pada pertemuan juga diperkenalkan beberapa istri ASN yang baru bergabung menjadi anggota UP. DWP Diskominfo dikarenakan adanya rotasi dan promosi jabatan diakhir bulan Januari.

Ada beberapa agenda yang dibahas pada pertemuan yaitu pembahasan tentang Program Kerja yang akan dilaksanakan pada 24 Februari 2022 mendatang yaitu kegiatan cooking class. Dalam pembahasan program kerja yang akan dilaksanakan pada bulan ini, Ketua UP. DWP Diskominfo memberikan masukan serta pembinaan  agar persiapan pelaksanaan cooking class tersebut agar dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Dalam pelaksanaan cooking class yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2022 nanti, tema yang diangkat adalah “Memanfaatkan Bunga Kecombrang” yaitu memanfaatkan sumber daya alam asli dari kalimantan yang masih jarang dilirik masyarakat dikarenakan kurangnya pemahaman atau ketidaktahuan masyarakat. Oleh karena itu UP. DWP Diskominfo mengangkat tema tersebut agar hasil-hasil bumi asli Indonesia terutama kecombrang lebih dikenal lagi oleh masyarakat. Salah satu contohnya bunga kecombrang bisa dimanfaatkan sebagai bahan masakan,buah kecombrang bisa digunakan untuk pengganti asam kandis atau asam jawa dan batang kecombrang bisa digunakan untuk obat batuk alami. Oleh karena itu  Ketua UP. DWP Diskominfo juga meminta semua istri ASN dan anggota luar biasa Diskominfo Kabupaten Sanggau dapat turut serta berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Selain pertemuan rutin dan penarikan arisan, kegiatan bulanan juga dapat meningkatkan rasa solidaritas, kerjasama dalam tim, saling memotivasi dan memberikan informasi-informasi terbaru. Dharma Wanita Persatuan (DWP) juga memberikan  berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan kaum perempuan terutama para istri ASN. Peran yang tak kalah penting juga adalah sebagai istri ASN yaitu memberikan dorongan serta semangat untuk para suami dalam bekerja agar para suami dapat bekerja dengan maksimal dan displin.