Tutup Pelaksanaan Bimtek Panitia Pilkades tahun 2022, Kadis DPM Pemdes : Optimalisasi terhadap Tugas dan Fungsi Panitia Tingkat Desa

Tutup Pelaksanaan Bimtek Panitia Pilkades tahun 2022, Kadis DPM Pemdes : Optimalisasi terhadap Tugas dan Fungsi Panitia Tingkat Desa


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sanggau, Alian, S. ST, Sabtu, 5 Pebuari 2022 menutup pelaksanaan Bimbingan Teknis Panitia Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Sanggau Tahun 2022.

Pada penutupan Bimtek tersebut ada beberapa hal yang ditegaskan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan pemerintahan Desa Kabupaten Sanggau, diantaranya mengenai Optimalisasi terhadap Tugas dan Fungsi Panitia Tingkat Desa, sehingga pelaksanaan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada 20 Mei 2022 dapat berjalan dengan baik, tertib, aman dan lancar.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sanggau, Alian mengatakan bahwa tertib dalam konteks ini artinya seluruh rangkain secara administrasi dilakukan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku. Kemudian aman dalam hal ini adalah tidak ada perselisihan dan persengketaan dalam setiap tahapan pelaksanaannya.

Untuk itu, Alian berharapkan adanya kerja sama yang baik yang dilakukan oleh Tim panitia ditingkat desa, untuk itu perlu adanya koordinasi dan sinergritas antara Tim di Desa dengan Kecamatan dan Kabupaten.