DISKOMINFO

Launching 157 Buku Dari Para Guru SD Dan SMP Di Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Dan Harapan Bupati Sanggau


//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si me-launching 157 buku dari para guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Sanggau. Kegiatan tersebut di ikuti oleh para guru yang ada di Kabupaten Sanggau, bertempat di Aula Perpustakaan Daerah Sanggau, Senin (7/2/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Arpusda Kabupaten Sanggau, H. Sukri, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Sanggau atau yang mewakili, Bunda Literasi Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si

Bupati Sanggau Paolus Hadi Ketika diwawancarai menyampaikan bahwa dalam kesempatan tersebut dirinya me-launching 157 buku dari guru-guru hebat di Kabupaten Sanggau baik dari guru SD dan SMP.

“Dan itu pasti diluar ekpektasi mereka, akhirnya mereka bisa menulis buku atau menghasilkan sebuah karya yang dapat memotivasi banyak orang. Saya berterima kasih kepada Forum Indonesia Menulis (FIM) baik dari pusat maupun dari kepengurusan FIM Kabupaten Sanggau, karena memfasilitasi dan didukung oleh dinas terkait yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” ujar PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Hari ini, lanjut Bupati Sanggau Paolus Hadi 157 buku itu sudah dimiliki oleh Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau.

“Sehingga sudah bisa dibaca oleh masyarakat Sanggau dan tentunya harapan saya terutama kepada para penulis jangan berhenti untuk berkarya, terus perkuat karyanya, menambah karyanya dan tentu sudah berpengalaman baik bagaimana cara menulis yang baik, serta belajar terus agar bisa menjadi penulis yang lebih hebat kedepan,” tuturnya.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi juga berpesan kepada masyarakat Sanggau yang mana ada 157 buku yang baru yang ditulis oleh para guru-guru di Kabupaten Sanggau.

“Tentu ini bisa menjadi referensi, bisa juga menjadi motivasi karena mereka kebanyakan adalah guru-guru yang berada di pedalaman, sehingga bagaimana suksesnya mereka menjadi seorang guru juga ada mereka tulis. Harapan saya ini program agar terus berlanjut dan pemerintah daerah tentu mendukung terus,” harap Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

“Harapan saya kepada pemerintah pusat agar program ini ditingkatkan lagi dan tentunya semakin banyak guru-guru yang menghasilkan karya dalam bentuk menulis buku,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama Bunda Literasi Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, juga mengucapkan terima kasih kepada para guru di Kabupaten Sanggau yang sudah berkenan mengumpulkan hasil pikiran, karya, inisiatif dan inovatifnya untuk Perpustakaan Daerah Sanggau.

“Harapan kedepan bagi para penulis 157 judul buku ini, tentu kami membantu mempromosikan untuk dibaca, setelah dibaca tentu harus ada perlakuan bentuknya apakah pengetahuan, berbentuk ide, berbentuk sarana komunikasi. Nah, dengan hal tersebut tentu harus ada tercerminnya di dalam buku yang sudah kita baca, ini yang mungkin bisa memberikan inspirasi bagi para pembaca dari berbagai kalangan, sehingga dari hasil ini tentu ada dampak bagi peminat baca”, kata Bunda Literasi Sanggau, Ny. Arita Apolina.

Bunda literasi Sanggau juga berharap bahwa ide, gagasan dan banyak cerita dari FIM itu harus diteruskan kembali kepada generasi muda kita. Generasi muda kita ini sangat membutuhkan pembinaan dan bantuan untuk lebih maju dalam banyak hal.

“Sekarang ada juga yang disebut literasi digital, bagaimana kita membuat satu karya tulis yang bisa dinikmati oleh banyak orang, yang disukai oleh banyak orang juga dengan teknologi zaman sekarang yang serba canggih”, tutup Bunda Literasi Sanggau, Ny. Arita Apolina.

Penulis         : Alfian