Wabup Sambas optimis pemuda bergerak dapat memberikan solusi

Wabup Sambas optimis pemuda bergerak dapat memberikan solusi



Pontianak (ANTARA) – Wakil Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Fahrur Rofi saat pelantikan Karang Taruna Kecamatan Sejangkung mengatakan optimis apabila pemuda bergerak maka bisa memberikan solusi terhadap tantangan dan persoalan yang ada.

“Saat ini banyak tantangan dihadapi. Namun demikian tetap optimis dan yakin kalau pemuda bergerak bisa selesai semua. Terus semangat,” ujarnya saat dihubungi di Sambas, Sabtu.

Ia meminta pemuda termasuk yang tergabung dalam Karang Taruna untuk tidak berhenti resah dengan permasalahan yang ada. Hal itu karena modal berpikir dan mencari solusi.

“Jangan berhenti resah, sebab dengan berpikir resah maka berpikir mencari solusi,” kata dia.

Menurutnya pemuda merupakan calon pemimpin dan figur daerah. Dengan hal itu maka terus berbuatlah dan berkontribusi membangun daerah.

“Potensi daerah atau desa sangat besar dalam berbagai sektor seperti pertanian dan lainnya. Hal itu telah banyak dibuktikan pemuda. Ke depan tinggal dikomunikasikan dan kolaborasi saja,” jelas dia.

Menurutnya bahwa saat Pemda Kabupaten Sambas sudah membuka akses selebar – lebarnya untuk pemuda. Kegiatan positif tetap dan terus didukung.

“Kepada Camat saja juga dorong terus dukung pemuda melalui karang taruna. Kepada kepala desa juga dukung karang taruna termasuk melalui anggaran dan jangan takut karena organisasi yang ada undang – undangnya,” pesan dia.