Menara telekomunikasi di Kumpang Bis Sekadau tak berfungsi

Menara telekomunikasi di Kumpang Bis Sekadau tak berfungsi



Sekadau (ANTARA) – Warga Desa Kumpang Bis Kecamatan Belitang Hilir wilayah Sekadau Kalimantan Barat mempertanyakan keberadaan menara atau tower telekomunikasi di daerah tersebut yang tidak berfungsi untuk jaringan telekomunikasi.

“Tower itu jaringan Indosat awal berdiri saja dulu bisa digunakan masyarakat untuk berkomunikasi, tapi sudah beberapa bulan terakhir justru tidak ada sinyal,” kata Warga SP 10 Desa Kumpang Bis Kecamatan Belitang Hilir Sekadau Joni, kepada ANTARA, di Sekadau, Kamis.

Disampaikan Joni, sebelum berdirinya menara telekomunikasi Indosat, warga masih mendapatkan jaringan di rumah masing-masing.

Namun, setelah ada menara tersebut justru jaringan Indosat hilang, warga terpaksa mencari sinyal di daerah perbukitan.

“Tower berdiri tegap tapi jaringan tidak ada, kami pun tidak tahu harus mengadu ke siapa,” ucap Joni.

Sementara itu, Kepala Desa Kumpang Bis Vinsensius mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan langkah untuk menyurati pihak-pihak terkait baik itu pemerintah daerah mau pun pihak pengelola tower.

“Hal ini dilakukan karena laporan warga di sini dan kami di desa juga kesulitan berkomunikasi dengan pihak-pihak kecamatan atau pun Pemda Sekadau karena terganjal jaringan selular,” jelasnya.

Dia menambahkan, memang benar ketika belum ada dulu, kita minta kepada penyedia tapi bukan begini yang dimaksud. “Tower tegap berdiri, jaringan nihil di sini, dan hal ini tentu mengganggu sekali,” katanya.

Dalam waktu dekat ini, Kades akan surati pihak-pihak terkait. “Semoga dengan surat itu nantinya, harapan warga desa Kumpang Bis menikmati jaringan dari rumah masing-masing bisa terealisasi,” pintanya.