Nol Kasus Covid-19, MABM Sanggau Ajak Masyarakat Tetap Disiplin Prokes dan Divaksin – Kalimantan Today

Nol Kasus Covid-19, MABM Sanggau Ajak Masyarakat Tetap Disiplin Prokes dan Divaksin – Kalimantan Today


Foto– Ketua DPD MABM Sanggau, Budi Darmawan

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Meski hingga saat ini di Kabupaten Sanggau masih nol kasus Covid-19, namun masyarakat diminta tetap patuh protokol kesehatan (Prokes) dan bersedia divaksin.

“Kita tidak boleh lengah. Meskipun nol kasus kedisiplinan kita dalam mematuhi protokol kesehatan merupakan keharusan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sanggau, Budi Darmawan, Rabu (2/2/2022).

Ia mengimbau masyarakat yang belum divaksin, segera divaksin difasilitas kesehatan terdekat karena Pemerintah masih menyiapkan vaksin gratis untuk mencapai herd immunity.

“Vaksin itu penting untuk menjaga kekebalan tubuh kita dari serangan virus. Orang yang sudah divaksin akan lebih tahan terhadap serangan virus, sementara yang belum divaksin berisiko tinggi terserang lebih berat,” terangnya.

“Saya pernah punya pengalaman. Seandainya waktu itu saya belum divaksin mungkin parah sakit saya, beruntung saya sudah divaksin jadi ringan,” ceritanya.

Dikatakan Budi, saat ini Pemerintah malaj sudah menyiapkan vaksin booster.

“Ini vaksin ketiga, masyarakat umum juga sudah bisa mendapatkannya secara gratis. Vaksin ini akan meningkatkan kekebalan tubuh kita lebih tinggi dari sebelumnya,” terang dia.

“Jadi jangan khawatir. Vaksin sangat aman dan sangat baik untuk kesehatan kita. Jangan pernah percaya dengan berita-berita bohong soal vaksin yang tersebar di media sosial,” pungkasnya. (Ram)