Bupati ajak Badan Otonom NU Kapuas Hulu bangun daerah

Bupati ajak Badan Otonom NU Kapuas Hulu bangun daerah


Kapuas Hulu (ANTARA) – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengajak Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) Kapuas Hulu membangun daerah serta bekerjasama dalam percepatan vaksinasi COVID-19.

“Mari bersinergi dengan ormas, nanti akan kami kaji lagi bentuk-bentuk kerjasama yang akan kita lakukan bersama ormas-ormas di Kapuas Hulu,” kata Fransiskus Diaan, saat menghadiri pelantikan Banom NU Kapuas Hulu, di Putussibau Selatan Kapuas Hulu, Ahad.

Disampaikan Fransiskus, saat ini bentuk kerjasama yang telah dilakukan pemerintah daerah dengan organisasi masyarakat (ormas) yang ada di Kapuas Hulu salah satunya seperti pelaksanaan vaksinasi.
 

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri pelantikan Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) Kapuas Hulu, di Gedung Majelis Adat Budaya Melayu Kapuas Hulu, di Putussibau Selatan Kapuas Hulu wilayah Kalimantan Barat, Ahad (30/1/2022). (ANTARA/HO-Dokpim Setda Kapuas Hulu/Teofilusianto Timotius)

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kapuas hulu sudah mencapai 79 persen dengan target yang diberikan 80 persen.

“Saya apresiasi dan berterimakasih atas kerjasama dari semua pihak baik TNI, Polri, Parpol dan Ormas serta semua pihak yang sinergis dalam percepatan vaksinasi,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fransiskus juga berharap agar kedepannya dapat bergandengan tangan bersama pemerintah daerah dalam rangka menuntaskan tugas yang berat namun mulia dalam membangun daerah dan penanganan pandemi COVID-19.

“Selamat kepada pengurus Banom NU Kapuas Hulu semoga bisa melaksanakan tugas dengan amanah serta senantiasa membawa keberkahan dan kemaslahatan bagi semua umat dan kemajuan Kapuas Hulu,” kata Fransiskus Diaan.*