Categories: Antaranews

Wabup Harap Rakerwil II Hidayatullah Kalbar meningkatkan kualitas pendidikan



Ketapang (ANTARA) – Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Ketapang menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II Hidayatullah Kalimantan Barat (Kalbar) Tahun 2022 di Ketapang, kemaren.
Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, H Farhan SE MSi yang membuka acara ini menyampaikan beberapa harapan. 

Di antaranya semoga Rskerwil ini membawa manfaat dan meningkatkan kualitas pendidikan. Serta dakwah terutama di Ketapang dan Kalbar pada umumnya. Ia pun mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang menyambut baik adanya Rakerwil II Hidayatullah Kalbar ini.

“Saya berharap melalui Raker ini dapat menghasilkan program-program strategis yang dapat menjawab persoalan pendidikan, ekonomi dan sosial kemasyarkatan. Kembangkan Ponpes Hidayatullah menjadi Ponpes yang moderen,” ucap Wabup. 

“Tidak hanya membekali santri dengan ilmu agama namun juga dengan berbagai keterampilan. Sehingga santri bisa dipersiapkan bekal untuk menjawab tantangan hidup dimasa depan,” lanjutnya.

Ia mengimbau Ponpes Hidayatullah melakukan kajian-kajian dan bangun kerjasama yang baik dengan seluruh organisasi dan institusi pemerintah. “Sehingga kehadiran Hidayatullah dirasakan tidak hanya pada intern organisasi saja. Tapi juga mendapatkan tempat dihati seluruh lapisan masyarakat,” tutut Wabup. 

Pada kegiatan ini Wabup memberikan bantuan 50 mushaf Qur’an kepada Ponpes Hidayatullah Ketapang. Ponpes Hidayatullah Ketapang memberikan penghargaan kepada Wabup atas perhatian dan pembinaannya terhadap Ponpes Hidayatullah.

Selain itu DPW Hidayatullah memberikan penghargaan kepada 3 Ponpes Tahfidz Qur’an di Kalbar. Pertama, penghargaan kepada Ponpes Tahfidaul Qur’an Wadhil Muqoddas Hidayatullah Bengkayang atas pretasinya terhadap pembinaan Santri Muallaf Terbaik. 

Kedua, penghargaan kepada Ponpes Tahfidaul Qur’an Insan Kamil Hidayatullah Mempawah atas prestasinya sebagai lembaga dengan perkembangan terbaik. Ketiga, penghargaan diberikan kepada Ponpes Tahfidaul Qur’an Hidayatullah Kabupaten Ketapang atas prestasinya sebagai lembaga dengan pembinaan santri terbaik di Kalbar.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Ketapang, Majlis Ulama Indonesia (MUI) Ketapang, Ketua Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Kalbar, Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah, undangan dan lainnya. 




Bagikan

Berita Terbaru

  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

1 hari lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Sebuah Terowongan Bawah Laut Mengalami Kebocoran – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah video di media sosial TikTok yang memperlihatkan adanya kebocoran air yang cukup deras di sebuah dinding terowongan yang diduga adalah terowongan bawah laut. Dalam unggahan video tersebut juga terdengar suara teriakan…

1 hari lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pengambilan Bansos THR dengan KTP di ATM – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar unggahan di media sosial Twitter/X sebuah video memperlihatkan seseorang mengambil uang dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dilengkapi narasi narasi yang mengeklaim bahwa pengambilan dana bantuan sosial…

1 hari lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Tentara Merah Cina Berdatangan Setiap Jam ke Indonesia Mulai 1 April 2024 – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video di media sosial Facebook yang mengeklaim ratusan Tentara Merah Cina memasuki Indonesia setiap jam secara bertahap melalui suatu bandara. Unggahan video tersebut dilengkapi dengan narasi "1 April 2024 tentara-tentara…

1 hari lalu